Admin

Admin

KORANBURUH.COM, DEPOK - Asosiasi Wartawan Nasional(AWAN) kota Depok melaksanakan acara Bagi-bagi masker dan bagi-bagi takjil untuk masyarakat atau warga kecamatan Sukmajaya yang dilaksanakan di Depan Kantor AWAN jalan Tole Iskandar No 40, kecamatan Sukmajaya kota Depok (17/04/2021).

KORANBURUH.COM, DEPOK - Adanya anggaran Kehumasan PDAM TIRTA ASASTA Kota Depok, yang diperuntukkan untuk media berupa Iklan dan Rilis berita, menjadi bahan perbincangan sejumlah awak media.

KORANBURUH.COM, DEPOK - DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar rapat paripurna dalam rangka pandangan umum fraksi terhadap tiga Rancangan Peraturan daerah (Raperda) inisiatif Pemerintah Kota Depok (Pemkot) Depok pada Rabu, 7 April 2021.

KORANBURUH.COM, Jakarta - DPP Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP) mendukung penuh langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam penyidikan kasus dugaan korupsi di BPJS Ketenagakerjaan.

KORANBURUH.COM, Riau - Dalam rangka memperingati hari kebangkitan masyarakat adat Talang Mamak, para tokoh adat Talang Mamak di Provinsi Riau berdiskusi tentang curaian dan sejarah serta struktur lembaga adat Talang Mamak.

Koranburuh, Kota Tangerang | Ibadah Perayaan Natal Perdana GPKDI CWCC ( Charismatic Worship Centre Community ) pada Pandemi Covid 1, Tahun 2020, umat keristen tidak seperti seremonial tahun sebelumnya.

Dampak Covid 19 bahwa pengaruh di masyarakat kejadian yang kita alami, baik dalam rumah tangga, gereja, tempat usaha, dalam pekerjaan, bisnis, sekolah, pelayanan, bahkan kesehatan kita, didera oleh berbagai masalah, khususnya pandemi covid-19 yang sangat banyak merusak dan menghancurkan tatanan kehidupan umat manusia saat ini.

Kita percaya mujizat Tuhan masih ada, khususnya hari ini kita dapat merasakan mujizat Natal, yang memberi kekuatan dan pengharapan yang baru buat kita semua. Peristiwa kelahiran Tuhan Yesus, lebih dari 2000- an tahun yang lalu, di kota kecil Betlehem, sungguh merupakan mujizat, di mana oleh kuasa Tuhan.

Maria mengandung dan melahirkan Yesus, bayi yang kudus itu. Apapun masalah saudara saat ini, percayalah mujizat Natal akan memulihkan hidup saudara, ujar  Pdt. Dr. Junit Sihombing, M.Th.( Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten ).

Beliau  menyampaikan khotbah natal di GPKdi CWCC, Komplek Ligamas, Karawaci Kota Tangerang, Minggu,17/01/21.

Junit Sihombing menambahkan kondisi terkini Covid 19, kita harus yakin bahwa ada penyertaan Tuhan, jangan Kawatir Tuhan beserta kita, tetep ikuti protokol Kesehatan, ujarnya pada Jemat.

Gembala Sidang Ps.Philip S Buulolo Gembala GPKDI CWCC menambahkan Tuhan Yesus baik dan karena pertolongan dan penyertaan Tuhan sempurna atas kita semua, acara ini di cukupkan.

Kita percaya mujizat Tuhan masih ada, khususnya hari ini kita dapat merasakan mujizat Natal, yang memberi kekuatan dan pengharapan yang baru buat kita semua, ujarnya.

"Peristiwa kelahiran Tuhan Yesus, lebih dari 2000- an tahun yang lalu, di kota kecil Betlehem, sungguh merupakan mujizat, di mana oleh kuasa Tuhan, Maria mengandung dan melahirkan Yesus, bayi yang kudus itu", tambahnya lagi.

Apapun masalah saudara saat ini, percayalah mujizat Natal akan memulihkan hidup "Panitia Natal yang telah bekerja keras, terima kasih buat kesatuan hati dan semangat saudara yang luar biasa,".

Akhir kata saya mengucapkan Selamat Natal 2020 dan Selamat Tahun Baru 2021, Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amen.

Adapun Natal Perdana ini, mengikuti protokol kesehatan secara ketat, jaga jarak, pakai masker, cek suhu, disenfektan, membatasi pengunjung. Turut hadir Perayaan ini, Pewarna Indonesia, Pria Sejati dan tamu undangan.* Red

(Gins)

 

Koranburuh, Bengkulu | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Bengkulu. Dengan menggunakan setelan kemeja putih lengan pendek celana panjang lengkap dengan kopiah hitam, Gubernur Rohidin langsung bergegas masuk ke ruang pendaftaran di pelataran RSUD M Yunus. Kamis pagi (14/1/2021).

Sederetan tokoh pun tampak ikut dalam kegiatan ini diantaranya Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kabinda, Dirut RSUD M Yunus, Kadinkes, Ketua IDI, Tokoh Agama, dan Pimpinan Media. Rohidin mengatakan Vaksin Sinovac ini sudah teruji aman, legalisasinya dari BPOM dan MUI sudah dikeluarkan.

 Dan kita tahu, juga sudah dilakukan ujicoba klinis hingga ribuan kali, hasilnya juga sangat baik pada 4-5 bulan lalu. “Vaksin ini aman, dan sudah teruji Halal kemudian Emergency Use Authorization (EUA) juga sudah keluar,” ujar Gubernur Rohidin usai disuntik vaksin oleh dokter M. Furkon (vaksinator dari RSUD M Yunus). Lebih lanjut, Gubernur menyakinkan bahwa vaksin ini merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ia pun menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini betul-betul nyaman, aman, dan tentu dilaksanakan oleh tenaga-tenaga kesehatan yang profesional. “Maka itu, saya pesankan ke masyarakat, agar tidak ada ketakutan, keraguan lagi untuk melaksanakan vaksinasi, segera lakukan semoga ini menjadi langkah awal bersama untuk menang melawan virus COVID-19,” tegas Rohidin.

Terakhir, Rohidin mengingatkan walaupun sudah dilakukan tahapan vaksinasi, namun kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan karena bukan berarti setelah vaksinasi semua persoalan selesai. Namun, sekali lagi upaya melindungi diri kita dari COVID-19 dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci makan memakai sabun, dan menjaga jarak dalam berinteraksi. “

:Dengan adanya vaksinasi perdana ini, harapan kita menjadi tonggak awal kemenangan bersama melawan wabah COVID-19. Terakhir, saya ucapan rasa Terimakasih tak terhingga untuk para tenaga kesehatan, baik paramedis maupun medis yang sudah melaksanakan tugas, dan berkerja dengan baik semoga kita selalu diberi kesehatan,” pungkas Rohidin.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan proses vaksinasi ini dipantau dengan baik oleh Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI), dan apabila ada timbul gejala setelah vaksin, petugas akan langsung bertindak. “Pelaksanaan vaksin sudah terdata dengan jelas, dan nanti akan dipantau, jika timbul gejala ringan atau sedang akan segera ditindaklanjuti. Kegiatan ini sangat sistematis, karena datanya terekam dengan baik,” ucap Herwan. (yk)

Koran Buruh.com, Bengkulu, | Sebanyak 32 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) telah disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bengkulu yang tahap awalnya akan dilaksanakan pada hari Jumat (15/01/2021) mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Susilawaty saat diwawancara, Rabu (13/01/2021). “Kita sudah menyiapkan beberapa Fasyankes yang akan melaksanakan vaksinasi tersebut.

Kita sudah persiapkan 32 Fasyankes yang ada di Kota Bengkulu yakni terdiri dari 20 UPTD Puskesmas, 8 rumah sakit dan 4 klinik yang salah satunya klinik kesehatan di pelabuhan,” ujar Susilawaty.

Untuk melengkapi semua proses tersebut, Dinkes juga telah menyiapkan sebanyak 220 vaksinator untuk melakukan vaksinasi nantinya, yang saat ini para vaksinator tersebut sedang menjalani pelatihan. “Sebanyak 220 vaksinator telah kita siapkan dan sedang menjalani pelatihan.

Sementra itu kesiapan lainnya yakni penyimpanan rantai dingin untuk vaksin Covid-19. Kita sudah menyiapkan ruang penyimpanan yang ada di kantor Dinas Kesehatan dan gudang farmasi Dinkes Kota Bengkulu,” tambahnya. (rl)

Wednesday, 13 January 2021 00:00

Kota Bengkulu Terima 9040 Vaksin Sinovac

Bengkulu, Koran Buruh.com| Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu Susilawaty menerima secara simbolis kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac dan melakukan peninjauan secara langsung vaksin yang berada UPTD Farmasi Kota Bengkulu, Rabu (13/1/2021).

Saat diwawancarai, Dedy Wahyudi menjelaskan bahwa kuota vaksin yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu ialah sekitar 9040 vaksin, yang mana 900 vaksin akan kita serahkan kepada Rumah Sakit M Yunus dan nanti akan dibantu proses vaksinasinya oleh 20 UPTD Puskesmas, 8 Rumah Sakit dan 4 Klinik.

Pemkot Bengkulu berterima kasih dan menyambut baik program penyuntikan vaksin demi memutus mata rantai Covid-19 yang ada di Kota Bengkulu.

“Atas nama Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik program ini demi memutus mata rantai Covid-19,” Ujar Dedy.

Secara simbolis Vaksinasi di Kota Bengkulu akan dilakukan pada tanggal 15 Januari besok yang akan dilakukan di Rumah Sakit Harapan dan Doa jam 08.00 WIB.

“Kita akan mulai vaksinasi itu pada tanggal 15, tapi sebelum vaksin akan dilakukan proses screening. Dimana ada beberapa penyakit memang belum dianjurkan untuk melakukan vaksin, misal punya riwayat ginjal, riwayat hipertensi, punya alergi akut, dan itu beberapa penyakit yang tidak di anjurkan dilakukan vaksinasi, tapi intinya kita semua siap mensukseskan program ini,” jelas Dedy.

Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty menambahkan bahwa dalam proses vaksinasi ini pihak Pemkot Bengkulu telah melakukan persiapan untuk vaksinasi awal yang akan dilakukan oleh 10 pejabat publik di Kota Bengkulu.

“10 pejabat itu kita mulai dari Bapak Walikota, Wakil Walikota, Dandim, Kapolres Kota Bengkulu, Kajari, Ketuda Dewam, Tokoh BMA, dan termasuk saya sendiri dan direktur Rumah Sakit. Jadi 10 orang ini kita kirimkan ke pusat bahwa siap untuk melakukan vaksin pertama,” terang Susilawaty. (rl)

Depok,Koran Buruh|Warga bantaran Kali Laya kelurahan tugu kota Depok mengapresiasi pekerjaan pembangunan penurapan kalilaya dan juga mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok dan juga Pelaksana penurapan kalilaya Cv.Marshada serta konsultan suvervisi P.T Ardia Mandiri yang sudah mau melaksanakan pekerjaan tersebut.

Warga yang ada di bantaran kali Laya jalan H.Icang RW01,RW015 dan RW 16 yang terdiri beberapa RT kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis kota Depok sambut gembira Penurapan Kali Laya s'gra selesai dengan mengadakan acara syukuran dan ucapan terimakasih atas di bangunnya turapan sebagai penahan banjir di daerah tersebut.

Saat di konfirmasi ketua RW 01 Lilik(04/01/21) menyampaikan kepada media, masyarakat atau warga mengucapkan Trimakasih kepada Pemerintah kota Depok telah membangun turapan kalilaya lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) bidang SDA(Sumberdaya Air) kota Depok,sehingga mengurangi dampak banjir di daerah bantaran kalilaya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pelaksana yang mengerjakan Turapan kalilaya Bapak Gove Sitompul dari mitra Pemerintah CV.MARSHADA yang telah mau membantu warga mulai dari RW01 sampai RW16"ujar Lilik Hal Senada juga disampaikan perwakilan LPM Zainal kami berterimakasih ke Pemkot Depok dan Pak Sitompul(CV.MARSHADA),telah membangunkan lapangan Bulutangkis untuk warga,semoga kedepan pembangunan seperti ini tetap berlanjut agar masyarakat terhindar dari banjir.

Ketua Rt13 Eva mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dan bertarimakasih atas pembangunan turapan kalilaya,kami harap kedepan pemerintah tetap memperhatikan RW dan RT yang ada di kelurahan tugu khususnya warga yang tinggal di bantaran kalilaya sehingga tidak kebanjiran lagi,kami warga RT13 RW 16 mengapresiasi dan mengucapkan banyak trimakasih kepada Dinas PUPR bidang SDA"ungkap Eva ketua RT 13.

Saat bersamaan Pelaksana dan penanggung jawab pekerjaan CV.MARSHADA Gove Sitompul menjelaskan kepada media bahwa beliau kaget warga RW 01 sampai Rw16 yang ada di banteran kalilaya membuat acara sebagai ungkapan trimakasih dan merasa senang dengan adanya pembangunan ini,saya juga mengucapkan Trimakasih kepada Pemkot Depok dan Dinas PUPR telah mempercayai CV.MARSHADA untuk ngerjakan pekerjaan penurapan di kalilaya.

Buat Warga yang ada di bantaran kalilaya saya mengucapkan Trimakasih atas kerjasama dan dukungannya sehingga pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,untuk kendala dilapangan hanya cuaca dan pengangkutan bahan material yang agak sulit namun karena warga turut serta membantu maka pekerjaan bisa berjalan lancar sampai saat ini.

Ada juga beberapa perubahan dan penambahan pekerjaan sehingga ada penambahan waktu pekerjaan penyelesaian,hingga saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 95 %,memasuki tahap Finishing atau perapian,kami mengharapkan adanya dukungan yang baik dari berbagai pihak agar pekerjaan ini bisa selesai dengan sempurna" pungkas Gove".

Ditempat yang sama konsultan Pengawas PT.ARDIA MANDIRI Ivan menjelaskan bahwa kami sudah bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik sesuai perencanaan yang sudah ditentukan dan mengawal pekerjaan Sampai saat ini walaupun ada beberapa perubahan pekerjaan atas permintaan warga dan kepentingan yang paling utama,semua pekerjaan kami kerjakan sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku"jelas Ivan.

Ketua Assosiasi Wartawan Nasional Kota(AWAN) Depok E.F.Andre T,SE mengapresiasi sikap warga yang luar biasa bisa membantu dan mendukung pemerintah kota Depok dengan mengawal pekerjaan tersebut sampai selesai. Kami juga akan selalu memantau perkembangan pekerjaan dari Pemkot depok agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan" jelas Andre.

Sementara Pihak Dinas PUPR bidang SDA belum dapat dihubungi terkait banyaknya penyelesaian pekerjaan diakhir tahun.

@ITAROSITA

Page 1 of 7