Presiden  Jokowi  Reshuffle  Menteri .(23/12). Presiden Jokowi Reshuffle Menteri .(23/12).

Rombak Kabinet, Ini Enam Nama Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju Featured

Koran buruh, Jakarta| Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin, Selasa 22/12/2020 mengumumkan nama 6 Mentri baru yang akan masuk ke jajaran Kabinet Indonesia Baru.

Rombak atau Reshuffle kabinet menjadi tuntutan untuk kinerja yang mumpuni. Selain itu, reshuffle kali ini juga mengisi kekosongan jabatan akibat terjerat kasus korupsi.

Ke 6 Menteri baru ini tentunya sudah lolos evaluasi. Pengumuman enam Menteri baru ini diadakan di Istana Negara Jakarta.

Enam Menteri baru tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya itu menggantikan Juliari Batubara yang terjerat kasus korupsi, selanjutnya Sandiaga Uno.

Sandi ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Lalu Budi Gunawan Sadikin yang ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto.

Sebelumnya, Budi merupakan Wakil Menteri BUMN. Sementara Sakti Wahyu Trenggono mengisi pos Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang terjerat kasus korupsi. Terakhir, Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan.

” Itu saja perkenalan yang saya sampaikan, dan insyaallah besok pagi 23 Desember pelantikannya” tutup Presiden Jokowi.

(Ramli tumanggor)

Read 215 times