Foto/Istimewa Foto/Istimewa

Kemeriahan Lomba Panjat 50 Pohon Pinang Pantai Berkas Bengkulu Featured

Bengkulu | Animo masyarakat mengikuti maupun menyaksikan perlombaan panjat pinang yang digagas oleh Pemerintah (Pemprov) Bengkulu, bertempat dilapangan pantai Berkas Kota Bengkulu, Minggu (18/8) siang. Untuk diketahui, perlombaan panjat pinang ini dibuka untuk umum dengan jumlah pohon pinang sekitar 50 batang.

Berbagai hadiah menarik dipersembahkan oleh sponsor, dengan rincian total hadiah hingga mencapai sebesar 3 juta rupiah.

Dalam kesempatannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang turut hadir memeriahkan acara tersebut mengaku sangat senang, bahkan beliau berharap perlombaan seperti ini dapat digelar secara rutin disetiap tahunnya.

Selain itu, Gubernur juga menjelaskan makna dari pada panjat pohon pinang tersebut.

"Panjangnya pohon pinang menggambarkan panjangnya perjuangan Bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan. Pohon yang dilapisi dengan oli agar licin adalah gambaran rintangan dari penjajah yang menjajah Bangsa Indonesia," jelasnya.

"Perjuangan para peserta untuk mendapatkan hadiah dipuncak menggambarkan suatu perjuangan Bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan dan hidup yang layak. Terakhir hadiah yang ada di puncak pohon pinang adalah sebuah kemerdekaan yang sangat dinanti Bangsa Indonesia," ujarnya.

Gubernur berharap, dengan adanya lomba panjat pinang semangat kemerdekaan tetap membara di hati masyarakat Indonesia.

"Perjuangan belum berhenti, kita harus selalu berusaha untuk menjaga Indonesia agar tetap merdeka. Semoga tahun berikutnya acara ini akan ada dan akan lebih meriah lagi kita buat,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Bengkulu, Sekdaprov, Kapolda, Danlanan, Danrem, Direktur Bank Bengkulu, pejabat dan ASN Pemprov Bengkulu. (Red)

Read 1068 times