Wednesday, 01 December 2021 | Login
Kodim 1607/Sumbawa, Beri Bantuan Pada  Warga Korban Kebakaran

Kodim 1607/Sumbawa, Beri Bantuan Pada Warga Korban Kebakaran Featured

KBR Sumbawa | Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.10 Wita (7/11/2020) di Dusun Batu Rotok Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa telah menghanguskan sejumlah rumah milik warga.

Terkait hal itu, Kodim 1607/Sumbawa memberikan bantuan 50 paket sembako kepada korban kebakaran di lokasi setempat. Mewakili segenap keluarga besar Kodim 1607/Sumbawa, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyatakan turut prihatin dan berempati atas peristiwa itu sehingga tergerak untuk segera memberikan sedikit bantuan sebagai wujud kepedulian kepada para korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, sedikit bantuan yang kami berikan ini tentu tidak bisa mengembalikan atau menggantikan apa yang telah hilang, namun kami yakin saudara-saudara kami di sana sangat membutuhkannya," ujar Dandim saat mengecek langsung penyiapan pemberangkatan bantuan di Makodim 1607/Sumbawa, Sabtu (7/11/2020) malam.

Dandim menambahkan, dirinya juga telah menginstruksikan kepada jajarannya agar turun langsung ke lokasi kebakaran untuk melaksanakan gotong royong membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa bangunan pasca kebakaran tersebut.

"Kami akan terus ikut membantu dari segi tenaga, pikiran maupun materi sekedar untuk meringankan beban masyarakat di sana," tandasnya. Selain itu, Dandim juga berharap adanya uluran tangan dari seluruh pihak sebagai rasa senasib sepenanggungan untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Dusun Batu Rotok.

“Dengan demikian, saudara-saudara kita di sana akan terdorong semangatnya karena mereka tahu bahwa mereka tidak sendiri menghadapi musibah yang menimpa mereka,” terang Dandim.

"Semoga sedikit bantuan dari kami ini bermanfaat, dan semoga masyarakat yang tertimpa musibah diberikan kesabaran karena semuanya adalah ujian dari Allah SWT," tutupnya seraya memanjatkan doa kepada Allah SWT.( Ajb)

Editor :  Janri Ginting

 

 

Read 333 times