Komunitas GNR Jakarta Mengingatkan Untuk Bersabar Dalam Menghadapi Pandemi.

Komunitas GNR Jakarta Mengingatkan Untuk Bersabar Dalam Menghadapi Pandemi. Featured

KBR Jakarta | Guns N' Roses (GNR) adalah band hard rock dari Amerika Serikat, yang telah mendunia dengan lagu mereka yang terkenal antara lain Sweet Child O’Mine, Welcome To The Jungle, Patience, Don’t Cry, November Rain, Knockin’ on Heaven’s Door dan mempunyai fans di berbagai negara, salah satunya di Jakarta, Indonesia.

Kami bertemu dengan saudara Joko Susilo, ketua Komunitas Guns N' Roses Jakarta, di C7 café Cikini Jakarta Pusat, yang kadangkala juga menampilkan live atribut GNR.

Saudara joko menceritakan komunitas Guns N' Roses Jakarta yang didirikan di Jakarta pada tanggal 12 April 2016, yang saat itu mengajak teman-teman dekatnya sesama fans GNR untuk membentuk komunitas ini dan ide pembuatan nama komunitas Guns N' Roses Jakarta dikarenakan nama Jakarta telah tercatat di official page Guns N' Roses ketika menyelenggarakan konser di Jakarta tahun 2012.

Pada awalnya anggota komunitas khusus wilayah Jakarta, namun seiring dengan perkembangan waktu kemudian diperluas menjadi wilayah Jabodetabek dan kemudian Indonesia. Kegiatan yang dilakukan berupa event Guns N' Roses Day, Meet Up Gunners dan kegiatan-kegiatan yg bersifat on line.

Misalnya membuat video menyanyikan lagu Guns N' Roses bersama, membuat video fans tentang awal nge fans Guns N' Roses, foto kolase menggunakan merchandise GNR Jakarta. Untuk bergabung dengan komunitas ini cukup mudah, yaitu mengikuti media sosial Guns N' Roses Jakarta di Facebook, Instagram atau di Twitter, sedangkan Untuk fans GNR di wilayah Jabodetabek disediakan grup WhatsApp untuk memudahkan komunikasi antar member GNR Jakarta.

Dan dengan mengingat lagu patience, dalam masa pandemi ini, fans GNR, member GNR Jakarta harus selalu bersabar sampai pandemi dapat dilalui dan harus terus kreatif mengisi waktu dengan kegiatan positif dalam situasi yang terbatas dan dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Penulis : Agus Christianto KBR

Read 419 times