Foto | Gbr. Pengurus PAPPRI Banten  Gelar Donasi dalam Rangka HUT Musik Nasional di Ciater Tandon BSD, (23/3/19). Foto | Gbr. Pengurus PAPPRI Banten Gelar Donasi dalam Rangka HUT Musik Nasional di Ciater Tandon BSD, (23/3/19).

PAPPRI Provinsi Banten Adakan Donasi Bagi Tuna Netra Featured

KBR Tangsel | Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 2019, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), DPD Provinsi Banten mengadakan acara “PEDULI MUSISI BANTEN” yang diselenggarakan di Kawasan Tandon Ciater, Tangerang Selatan, Sabtu (23/3/19).

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh 100 Artis dan Musisi se-Provinsi Banten. Juga dihadiri oleh Sekjen DPP PAPPRI Jonny Makau, Dinas Pariwisata Tangsel Ibu Evi, Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckito,SH S.IK, Ketua Bawaslu Asep Tangsel, Bank BJB Oki, Camat, Lurah, RT/RW, Babinsa, Binamas, Tokoh Masyarakat Pengurus DPC PAPPRI se Banten, Ulama, Sanggar Seni Bu Serli Ormas LMP dan GANN.
 
Ada 12 orang musisi Pencipta lagu dan musik yang membutukan support, agar di kedepan musik dan lagu berjalan dengan baik ke depan, terima kasih bagi donatur yang turut membantu. Hak Cipta memberi kenyamana bagi penciptanya PAPPRI Peduli musisi, mempersatukan perbedaan.

Dan acara ini juga diisi oleh perform dari Penyanyi dan pencipta lagu Tito Sumarsono, Erni kulit, Nita Siregar, Dino Sidon, ujar Ketua Tubagus Imamudin, Spd ” Kita juga akan ingatkan kepada teman-teman bahwa musisi muda akan pentingnya organisasi seperti PAPPRI ini untuk payung perlindungan hukum dalam industri musik seperti dalam hal royalti karya musik misalnya,” ujar Tubagus Imamudin.

“Kita juga akan menerapkan suatu konsep yang sinergi antara musisi junior dan senior dalam berorganisasi,” imbuh Tubagus Imamudin. Sekjen DPP Jonny Makau Mengatakan Organisasi ini, profesi pencipta dan pemusik, telah menyumbang 0,47 Persen di Badan Ekonomi Kreatif menurut BPS. Yang di perjual belikan, pertunjukan musik besar pendapatan dari pajak.

Musik menyumbang PBB Nasional, rangkaian dan tenaga kerja yang banyak seperti oprator, arransement, tata suara, rantainya panjang, ujar Sekjen DPP. Misi PAPPRI harus bermanfaat bagi anggotanya, masyarakat, industri rekaman, bagi negara, pendidikan. Bimbingan sertifikasi kompetensi musik di sarankan bagi pekerja profesi agar dapat sertifikat kompetensi atas keahliannya. PAPPRI berdiri sejak 1988, adalah organisasi Profesi Musik dan Pencipta lagu agar karya cipta terlindungi, tambahnya.

Penulis : Janri

Read 1129 times