Saturday, 22 January 2022 | Login
Jelang May Day Serikat Buruh  Gelar Turnamen olah raga se Tangerang Kota Jelang May Day Serikat Buruh Gelar Turnamen olah raga se Tangerang Kota

Jelang May Day Buruh Se- Kota Tangerang Adakan Tunament Olahraga Antar Serikat Pekerja Featured

KBR  Kota Tangerang | Buruh Se- Kota Tangerang peringati Pra May Day Dengan Olahraga. Perayaan Hari Buruh Nasional May Day yang sering digelar tanggal 1 May ini. Kali ini perayaan jelang may day kaum buruh Kota Tangerang menyelenggarakan berbagai macam turnamen atau pertandingan olahraga yang di ikuti seluruh serikat pekerja se- Kota Tangerang.

Dengan dihadiri antusias para Atlit yang akan berlaga di ajang cabor di pertandingkan, mereka berpartisipasi dari masing- masing serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang.

Ribuan buruh yang hadir dalam pembukaan pra May Day 2019, acara pertandingan olahraga antar buruh se- Kota Tangerang, dibuka langsung oleh Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dengan didampingi Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Acara yang pra May Day 2019, nampak hadir, Ketua DPK Apindo Kota Tangerang H. Ismail, SH.MM., Kepala Dinas ketenegakerjaan Dr.Ir. Rakhmansyah, M.Si.,K., Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudarajat, SH. MH,. MM., Ketua DPC FSPI Kota Tangerang H. Abu Bakar, HY, SH. MH., dan Koordinator BPJS Watch Tangerang Raya H. Sugandi, SH., yang dilaksanakan di Gedung olahraga (GOR) PT. Gajah Tunggal, Komplek Industri Gajah Tunggal, Jalan Gajah Tunggal KM. 7, Desa Pasir Jaya, Jatiuwung Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kota Tangerang, Selasa (23/4/2019).

Hal tersebut dilakukan guna memotivasi para buruh yang ikut tergabung dalam organisasi serikat pekerja, yang ada di Kota Tangerang untuk terut serta membangun Kota Tangerang dengan berbagai perestasi yang gemilang. Dihadapan para organisasi serikat pekerja yang diantaranya. SPSI, SPN, FSPMI, FSPTSK, GASPERMINDO, GARTEKS, KASBI, SBSI.

Arief.R.Wismansyah mengatakan, terimakasih kepada pekerja yang telah mengindikasikan dan banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. Maka, untuk itu perlu dukungan semua pihak, dengan mengundang banyak investor untuk tetap berinvestasi di Kota Tangerang, khususnya di bidang industrialisasi, itu akan banyak memberikan kontribusi dalam kesejahteraan kaum buruh.

“Sebagai kepala daerah mudah- mudahan terus bersinergi, bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja dan buruh yang ada di Kota Tangerang. Semoga melalui kegiatan ini terbentuk suasana kekeluargaan, kebersamaan, untuk saling menjaga, saling mengisi dan saling membangun. Bagaimana kita menggerakkan roda pembangunan di Kota Tangerang sebaik baiknya, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

Maka, untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih, karena melalui kegiatan olahraga ini mudah- mudahan juga ada bibit- bibit atlet bukan hanya sebagai penyaluran hobi, tapi juga menjadi cabang cabang prestasi,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama pula, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang Tangerang H.Ismail menjelaskan, apindo sangat mendukung sekali kegiatan yang positif, dan untuk kegiatan ini bisa dari tahun ke tahun diadakan terus. Jadi aksi buruh tidak perlu harus turun ke jalan, seperti tahun-tahun yang lalu.

“Kan kita agak kesulitan, jadi pengusaha sendiri pada risau dengan aksi buruh yang turun ke Jalan dan melakukan sweeping. Untuk itu, kegiatan ini sangat positif dari pada aksi seperti tahun jauh sebelumnya. Ya …mudah -mudahan di Kota Tangerang kondusifitasnya bisa menarik investasi. Kedepannya dapat lebih baik lagi,” ujarnya.

MAYDAY yang diikuti beberapa organisasi belas serikat pekerja yang masing- masing memiliki atlit unggulan yang di ikut sertakan dalam mensukseskan pra MAY DAY tahun ini. (Kbr)

Editor : Janri

Read 1334 times