Wednesday, 01 December 2021 | Login
Ket. Bang David Pedagang  Kuliner  Bandung  Mirip Presiden RI  Joko Widodo Ket. Bang David Pedagang Kuliner Bandung Mirip Presiden RI Joko Widodo

Pedagang Kuliner Bandung Penampilan Mirip Presiden Jokowi Tuai Keberuntungan

Koranburuh.com, Bandung | Tanpa disengaja ketika penulis berkunjung di kota Bandung pada hari Sabtu,  5 Desember 2020. Setelah tugas selesai Sabtu sore penulis bertemu dengan bang David, di rumahnya yang beralamat di Jalan Sulaksana I Gg.Arkat II Nomor 152 Bandung. 

Bang David ini terkenal karena mempunyai kemiripan dengan Presiden RI Saat ini, Pak Joko Widodo. Beliau pernah beberapa kali tampil bersama Pak Jokowi dan telah memperoleh ijin untuk berpenampilan seperti pak Jokowi.

Di rumahnya, bang David mempunyai usaha kuliner dengan nama Dapur Anglo Pak Le, yang menyajikan 5 menu, antara lain Mie Tek Tek Goreng, Mie Tektek Kuah, Kwetiaw Goreng, Bihun Goreng dan Nasi Goreng yang dihargai @15ribu, kami memesan Nasi Goreng dan Bihun Goreng.

Rasa makanan ini sedikit berbeda dengan yang lain, satu menu satu masakan serta di masak menggunakan api dari kayu, Uniknya di Dapur Anglo ini tidak menjual minuman, sehingga untuk menemani makan, minuman di pesan di tetangga sebelah yang menjual minuman.

Cara pemasaran selain memasarkannya dengan pemberitahuan kepada teman melalui medsos, juga bergabung dengan jasa transportasi seperti grap atau gojek, meski dengah harga yang sedikit berbeda, namun dapat meningkatkan pendapatan.

Nama Pak Le, diperoleh dari pemikiran jika Pak Jokowi sering di panggil dengan sebutan Pak De, maka bang David yang hanya mirip, menyebut dirinya dengan Pak Le.

Akhirnya tidak terasa berbincang selama 2 jam lebih dan pada akhirnya kami berjanji, akan berkunjung lagi jika kami berkegiatan di Kota Bandung. (Red KBR)

 

Penulis:  Agus Cristianto  KBR

Read 3716 times