Wednesday, 04 August 2021 | Login
Calon Wakil Walikota  Pilar Saga  Ichsan Akan Prioritas  Infrastruktur Tangsel

Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan Akan Prioritas Infrastruktur Tangsel

KBR Tangsel | Menghadapi hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rabu, 9 Desember 2020 pekan depan, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar sangat yakin dan optimis bisa memenangkan pertarungan.

“Saya yakin 1000 persen dapat memenangkan Pilkada Tangsel,” demikian jawaban singkat Pilar Saga Ichsan saat ditanya awak media terkait seberapa yakin dirinya bisa memenangkan pertarungan Pilkada Tangsel usai acara talk show di salah satu stasiun radio swasta di Kota Tangerang, Sabtu(28/11/2020).

Sebelumnya, dalam acara talk show bertemakan “yang muda yang berkarya” dia juga memaparkan sejumlah program unggulan pasangan nomor urut 3, Benyamin Davnie- Pilar Saga Ichsan untuk menata Kota Tangsel lima tahun ke depan mulai dari ekonomi kreatif hingga infrastrultur.

 

Salah satu program unggulan dalam infrastruktur yang digagasnya, Tangsel ke depan harus memiliki taman-taman kota yang indah, dengan istilah Benyamin (bersih, nyaman dan indah).

“Masyarakat Tangerang Selatan memiliki gairah hidup yang luar biasa, mulai dari hobi, ekonomi dan lain sebagainya. Oleh karenanya perlu diciptakan ruang-ruang publik taman-taman kota, publik space untuk beraktivitas,” ujarnya.

 

Pilar menceritakan pengalamannya saat kuliah selama 2 tahun di Mones City Center Melborne. Setiap pulang kuliah dia selalu melewati sebuah kawasan dengan nama Flinder Spark yang di depannya terdapat Flinder Station.

Disitu, dia melihat ada publik space besar untuk orang berkumpul, beraktivitas baik ekonomi, hobi, seni dan lain sebagainya yang menjadi gairah masyarakat kota.

Menurutnya di Tangsel pun tidak jauh berbeda, makanya harus di ciptakan ruang-ruang publik untuk beraktivitas. Dengan diciptakannya fasilitas tersebut menurut Pilar tentunya akan memilki dampak positif luar biasa baik terhadap kesehatan maupun peningkatan ekonomi.

“Jika happynes masyarakat meningkat maka akan berdampak kepada peningkatan ekonomi dan kesehatan juga buat mereka,” ungkapnya. Selanjutnya dikatakan, target ke depan Tangsel juga harus memiliki sarana berolahraga yang lengkap untuk masyarakat (comunity center) di setiap kecamatan.

“Community center yang sudah berhasil dibangun di Pamulang sebagai sarana olahraga masyarakat bisa diciptakan di setiap kecamatan,” tambahnya. Pilar juga berjanji, akan membuat Tangsel menjadi kota yang sangat nyaman untuk tempat tinggal dan beraktivitas ekonomi.

.Red KBR.

Read 390 times