Saturday, 18 November 2017 | Login
Festival Perahu Serayu 2015 Banyumas

Festival Perahu Serayu 2015 Banyumas

Koran Buruh, Banyumas. Tepat pukul 10.00 Wib, Minggu 25 Oktober 2015 festival perahu serayu dimulai, kegiatan festival perahu serayu ini adalah rangkaian kegiatan peringatan bulan sura di Kabupaten Banyumas.

Kegiatan Festival Perahu Serayu ini di ikuti kurang lebih 30 perahu tradisional dari berbagai daerah se Kabupaten Banyumas, di antaranya Instansi pemerintah, swasta, penambang pasir Sungai Serayu, Perwakilan Desa dll. Start festival dari wilayah Desa Kedunguter dan finis di wilayah Desa Papringan Banyumas. Rute kegiatan festifal perahu Serayu ini menyusuri Sungai Serayu sepanjang kurang lebih 10 km. Tidak ketinggalan pula Bupati Banyumas Muhammad Husein beserta jajaran pejabat Pemerintah Daerah Banyumas ikut dalam rombongan Perahu pertama dan dikawal Tim SAR Polres Banyumas.

Seluruh peserta antusias untuk mengikuti kegiatan ini semalam untuk menghias perahu yang akan di ikutkan dalam Festival Serayu 2015. Karena baru pertama kali kegiatan festival perahu serayu ini dilaksanakan. Demikian pula masyarakat Banyumas merasa senang dan sekaligus untuk hiburan, harapan masyarakat semoga Pemerintah Daerah akan menjadikan kegiatan festival perahu serayu ini di jadikan agenda rutin dan pesertanya lebih banyak lagi berasal dari daerah Kabupaten yang lain dan Sungai Serayu sebagai wisata air, Sekaligus untuk mewujudkan Banyumas Kota Wisata. (GS)

000