Wednesday, 01 December 2021 | Login

Latest News

Sistem Waralaba Pemuda Kota Tangerang Berhasil Buka Ratusan Cabang

Saturday, 21 November 2020 00:00 Written by

KBR Kota Tangerang | Usaha memang tak pernah menghianati hasil. Hal itu mungkin menjadi cerminan atas keberhasilan Affan Arisga (23) Warga Poris Jaya, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper. Affan terus berusaha menjalankan bisnis minuman miliknya yang diberi nama Maomao dan MUNIM.

Keduanya brand minuman yang ia buat dan kelola, kini telah berkembang hingga miliki puluhan outlet di Kota Tangerang dan merambah kota-kota besar lainnya. Affan memulai bisnis minumannya sejak awal 2017, dengan membuka salah satu brand minuman Thai Tea.

Pada Juni 2017, ia mencoba membuat brand minumannya sendiri yang dinamai Maomao. Affan mengatakan, Maomao berkembang dengan model franchise berbentuk gerobak dengan biaya Rp. 12,5 hingga Rp. 30 juta.

"Saat ini, sudah ada 129 gerobak dan kami tidak perbanyak, karena Maomao akan beralih ke bentuk outlet dengan kisaran modal Rp100 juta dan sistemnya swakelola," kata pria lulusan bisnis ini, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, untuk brand MUNIM yang ia buat 16 Februari 2019, lanjut Affan, ia bekerjasama dengan temannya membentuk sebuah perusahaan. Sistem bisnis MUNIM swakelola atau dalam islam mudorobah, di mana terdapat pemodal dan ia sebagai pengelola.

"Jadi kami kelola dengan SDM yang sudah lengkap ada admin, driver, auditor, mulai dari pengadaan hingga operasional sudah kami siapkan. Setiap akhir bulan, kami laporkan keuntungan hasil pengelolaannya," ungkap jelasnya.

 

 

Menurutnya, pengelolaan MUNIM lebih terstruktur, saat ini sudah ada 26 outlet yang ada di Tangerang, Jakarta, Depok dan Bangka Belitung. Kata dia, bisnis minuman seperti Maomao dan MUNIM mempunyai market size luas. Berbagai varian rasa minuman seperti milk tea oreo, milk tea original, honey milk tea, honey black tea, yakult, ovaltine, taro chese, mangga, anggur, red velvet disediakan di MUNIM. Untuk harga, tentunya terjangkau yakni berkisar Rp5-15 ribu.

Haus? Yuk, langsung saja pesan via @munim.official, @Official.maomao atau datang ke salah satu outlet di Kota Tangerang, tepatnya di Jalan Raya Poris Indah Blok C, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. MUNIM dan Maomao juga sudah menerima layanan pemesanan via Gofood dan GrabFood. Kalau mau minum di outletnya langsung jangan lupa, tetap terapkan protokol kesehatannya ya.

Red.KBR

PT. Young Tree Perusahaan Sepatu Milik Asing Alami Peningkatan Pesat

Wednesday, 12 June 2019 00:00 Written by

KBR  Siduarjo | PT. Young Tree adalah salah satu perusahaan sepatu milik investor asing yang paling eksis dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun di Jawa Timur.

Perusahaan yang berlokasi di jl. Raya Banar Wonoayu Sidoarjo tersebut  menunjukkan grafik penyerapan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran yang signifikan dari data yang di peroleh jumlah tenaga kerja di tahun 2012 ada kurang lebih 2500 karyawan kemudian 2018 kemarin mencapai kurang lebih 5500 karyawan yang saat ini bekerja di perusahaan tersebut.

Ini menunjukan adanya peningkatan yg signifikan dan sangat bagus untuk mengurangi angka pengangguran di jawa timur.

Tahun 2019 PT. Young Tree masih sangat konsisten dalam penyerapan tenaga kerja, terlihat dgn banyaknya tenaga kerja yg dibutuhkan perusahaan tsb. sehingga tak butuh waktu lama para pelamar pekerjaan langsung menyerbu dan berbondong-bondong datang ke perusahaan.

Hal senada juga diutarakan salah satu karyawan di PT. Young Tree saat kami konfirmasi, beliau menyebutkan bahwa sejak beberapa tahun terakhir order perusahaan sangat banyak shg hampir semua pekerja di semua bagian kerjanya dilemburkan, dan sekarang juga ada kerja shift sore.

Kami bersyukur kalau perusahaan sekarang tambah ramai dan semakin besar kedepanya, tandasnya. Semoga kemajuan dan peningkatan PT. Young Tree ini dapat diikuti oleh perusahaan perusahaan lainya di jawa timur, serta menarik minat investor asing lebih banyak lagi untuk berinvestasi dan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru di jawa timur, sehingga angka pengangguran dapat teratasi. (alf)

Popular News

KORANBURUH.COM, JAKARTA - Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara UKM…
KORANBURUH.COM, DEPOK - Guna membangun komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik…
KBR Kota Tangerang | Usaha memang tak pernah menghianati hasil.…
KBR Siduarjo | PT. Young Tree adalah salah satu perusahaan…