Saturday, 21 October 2017 | Login
Kenzo Long March Ke Istana Presiden Diinterograsi Polisi

Kenzo Long March Ke Istana Presiden Diinterograsi Polisi Featured

Koran Buruh - Tuban. Namun sesampainya di Kecamatan Bancah, Tuban jam 10:00 WIB Kenzo dihentikan oleh aparat kepolisian setempat dengan alasan yang tidak jelas. Padahal selama perjalanan sebelumnya justru aparat menyambut baik pada setiap Polres dan Polsek yang dihampiri. Negosiasi berjalan alot bahkan ada utusan dari mabes polri ikut terlibat. Baru jam 13:30 WIB dicapai kesepakatan bahwa longmarch dilanjutkan dengan ambulan mengikuti dari kejauhan. Dan rombongan yang mengikutinya membubarkan diri pulang ke wilayahnya masing-masing.

Begitu masuk perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, Lagi-lagi aparat kepolisian melakukan tindakan represif. Ade Lukman(kenzo)  tiba-tiba ditahan katanya harus dikembalikan ke polres Tuban. Ini mengingkari kesepakatan. Aparat juga sempat bersitegang dengan Ade Lukman. Bahkan polisis sempat menunjuk-nunjuk muka Ade Lukman. Tidak hanya itu sesaat kemudian Ade Lukman ditarik paksa dan dimasukkan ke mobil patroli dan tidak jelas mau dibawa kemana.

Setelah dikonfirmasikan ke Polsek Bancah didapatkan informasi bahwa Ade Lukman dibawa ke Mapolres Tuban.
Sampai saat ini Ade Lukman masih di interogasi di ruang pemeriksaan. Sementara puluhan aktifis buruh Jawa Timur dan Jawa Tengah menunggu di luar area Mapolres.

Jarwo

000