Saturday, 22 July 2017 | Login
Rittal Bekerja Sama Dengan PT Wifa Canata Utama

Rittal Bekerja Sama Dengan PT Wifa Canata Utama

Koran Buruh, Jakarta, 12 November 2015. Rittal Indonesia sebagai cabang dari Rittal GmbH Co. KG dari Jerman hari ini secara resmi mendukung PT. Wifa Canata Utama dalam membuka fasilitas service workshop yang berlokasi di Bekasi. Langkah ini dilakukan dalam rangka membawa layanan purna jual ke tingkat yang lebih tinggi bagi konsumen Rittal di Indonesia, khususnya dalam area pendinginan Rittal chiller systems.

Untuk lebih mendorong upaya inovasi, kolaboratif dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya, Rittal terus berupaya untuk memperkokoh jaringan purna jual untuk seluruh lini produk dan menyempurnakan akses ke sumber daya Rittal. Melalui kerjasama ini, diharapkan para pelanggan Rittal akan semakin mudah mendapatkan layanan purna jual dan sekaligus memperkuat lini belakang Rittal dalam menangani bisnis pendingin yang lebih kompleks dalam skala menengah dan besar.

“Seiring dengan perkembangan bisnis dan potensi pemasaran produk pendingin berbasis chiller, layanan purna jual yang berkualitas merupakan aspek penting bagi kami. Kehadiran PT. Wifa Canata Utama memberikan nilai tambah pada layanan perbaikan, bongkar pasang, pembersihan, uji coba unit, investigasi kerusakan, serta rekomendasi perbaikan, yang disertai dengan dengan dukungan teknisi yang telah kami uji kemampuannya di lapangan. Kerjasama ini selain terus menghidupi slogan global “faster – better – everywhere” juga menjawab tantangan industri dimana kebutuhan pendinginan di tanah air saat ini meningkat ke jenjang yang lebih kompleks,” ujar Teguh Permana, Technical Advisor, Rittal Indonesia.

PT. Wifa Canata Utama telah hadir sejak tahun 1994 di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berekspansi dalam bidang layanan jasa, salah satunya dengan membuka layanan baru untuk mendukung kegiatan perbaikan produk pendingin Rittal. Fasilitas service worskhop ini dilengkapi perangkat kerja yang lengkap serta ketersediaan suku cadang yang secara bertahap akan ditingkatkan demi mempersingkat total waktu perbaikan yang dibutuhkan. Dilengkapi dengan workshop yang modern serta berbagai piranti deteksi kerusakan dan perbaikan terbaru akan semakin mempercepat proses perbaikan unit pendingin milik pelanggan Rittal.

Dalam kesempatan ini, Wahyu Yudha, Direktur, PT. Wifa Canata Utama menyampaikan, “Kerjasama dengan Rittal merupakan langkah penting dalam ekspansi bisnis jasa kami ke depan. Kami percaya bahwa Rittal adalah merek yang kuat serta telah tebukti digunakan oleh banyak manufaktur besar di tanah air. Dukungan kami kepada Rittal, diharapkan dapat mengakselerasi penetrasi Rittal di sistem pendingin kompleks, serta membantu pelanggan Rittal untuk berinovasi sekaligus mencapai efisiensi dalam bisnis.”

Selain layanan pemeriksaan, perbaikan dan perawatan unit, kehadiran PT. Wifa Canata Utama juga bertujuan meningkatkan stok suku cadang consumables dan backup unit (golden unit) dalam kaitannya dengan standard level agreement pelanggan Rittal.

Ditambahkan oleh Kharisma Nankani, Channel Sales & Marketing Executive, Rittal Indonesia bahwa Rittal secara terus menerus akan menghadirkan mitra-mitra purna jual baru yang memberikan nilai tambah, khususnya untuk melakukan ekspansi ke luar daerah Jakarta.(Janri)

000