Sunday, 19 November 2017 | Login

Hj. Erica: Jadikan TP PKK seluruh NTB terbaik se-Indonesia Featured

Koran Buruh, NTB. Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi meminta seluruh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-NTB terus meningkatkan peran dan kiprahnya agara TP PKK di NTB bisa menjadi TP PKK terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, program-program kegiatan TP PKK harus lebih inovatif dan kontekstual.

“Dan program yang harus kita laksanakan adalah betul-betul yang langsung menyentuh masyarakat”, Ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK 7 Kabupaten/Kota se-NTB Masa Bhakti 2016-2021, di Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (17/02/2016)

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi dan Bupati/Walikota di yang baru dilantik. Selain itu, turut hadir seluruh pengurus TP PKK Provinsi, Kota dan Kabupten serta unsur SKPD terkait.

Kegiatan tersebut dimaksudkan melantik Ketua dan Pengurus TP PKK di 7 Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa Besar, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Saat itu, Hj. Erica menyampaikan pengalaman pengurus TP PKK NTB ketika melaksanak Roadshow ke beberapa daerah beberapa waktu lalu, terdapat beberapa keluhan yang dsampaikan Ibu Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten/Kota.

“Banyak yang menyampaikan ke saya bahwa mereka belum terbiasa dan berpengalaman dengan kagiatan yang dilaksanakan oleh TP. PKK. Meski demikian, semua tergat telah ditetapkan selama ini telah dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontrbusinya,” jelas Istri Gubernur NTB tersebut. 

Hj. Erica Zainul Majdi juga menyampaikan selama 2 tahun menajdi ketua TP. PKK Provinsi NTB, target dan program prioritas selalu bergeser dan selalu mengalami perubahan sesuai dengan permasalahan yang berkembang saat ini.

“Pertama kita mencanangkan program Pendwasaan Usia Pernikahan (PUP), yang ditengarai sebagai sumber berbagai persoalan di NTB. Belum tuntas program itu, ada instruksi Ibu Negara untuk melaksanakan kegiatan menanggulangi penyakit kangker serviks. kemudian beralih ke permasalahan anak, perjuangan keumatan. Yang terakhir ini adalah penaggulangan masalah LGBT. Banyak sekali kegiatan yang harus menajdi tanggungjawab pengurus PKK,” jelas Hj. Erica Zainul Majdi. Selain itu, Ketua TP PKK NTB tersebut menyinggung soal isu Gizi Buruk yang dimuat media beberapa hari terakhir ini, seperti yang dialami seorang anak bernama Erika.

“Mendengar isu itu, saya langsung meninjau anak-anak di rumah sakit. Ternyata, apa yang dialami Erika itu tidak seperti yang diberitakan. Bukan karena gizi buruk, tetapi pada saat lahir, Erika ini sudah mengalami kelainan. Mulai dari belum genapnya usia melahirkan, kemudian berat badan yang tidak sampai satu kg. Saat diperiksa terjadi beberapa kelainan organ dalam tubuh. Meskipun sudah ditangani namun tidak mengalami perubahan,” jelasnya.

Selanjutnya, Hj. Erica barharapan kepada seluruh pengurus agar sungguh-sugguh dan penuh rasa rasa syukur melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Hal ini untuk menunjukkan rasa cinta terhadap NTB

000