Tuesday, 25 September 2018 | Login
Foto | Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) mengadakan aksi massa dan orasi di depan kantor Menteri BUMN Merdeka Foto | Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) mengadakan aksi massa dan orasi di depan kantor Menteri BUMN Merdeka

Laskar Rakyat Jokowi "Pecat Menteri BUMN Rini Soemarno Terlibat KK Featured

Koran Buruh, Jakarta | Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) mengadakan aksi massa dan orasi di depan kantor Menteri BUMN Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (7/5/18)

Relawan pendukung Joko Widodo yang terlihat mengadakan orasi dan Tuntutan dengan spanduk yang beruliskan "Pecat Rini Soemarno !!! ... Berantas Mafia BUMN Rini Soemarno Anti Nawacita dan BUMN sarang Mafia DPR RI dan kali ini RAKYAT minta Rini di PECAT"

Kordinator lapangan Johanes KK, Wakil Ketua Laskar Rakyat Jokowi, Monang Sianturi wakil sekjen LRJ dan Ridwan. Wakil Hanafi. sekjen LRJ orasi dari atas mobil komando yang pada intinya menyatakan bahwa menteri BUMN Rini Soemarno: A. Mempunyai vested intrest dengan bisnis perusahaan Ary Soemarno di BUMN pertamina

1. Diindikasikan penerimaan dari perusahaan kereta api China CRC sejumlah 5 juta US Dolar.

2. Dari rekaman percakapan Rini Soemarno dan Sofyan Bashir diindikasikan hubungan dan dikeluarkan dengan adanya biaya proyek di BUMN BUMN PLN.

3. Adanya mosi tidak bisa DPR RI melalalui hasil pansus yang melibatkan untuk memberhetikan Rini Soemarno

Selanjutnya massa aksi Laskar Rakyat Jokowi menyatakan:

1. tokoh menteri Rini Soemarno adalah penghianat dari cita cita Nawacita yang di emban oleh Presiden Joko Widodo.

2. tokoh Menteri Rini Soemarno telah menjadi faktor yang salah atau faktor yang negatif dalam kampanye kinerja presiden Joko Widodo dalam mewujudkan dan menumbuhkembangkan ekonomi negara dan sistem ketatanegaraan yang baik.

3. tokoh Menteri Rini Somarno di indikasi KKN dan pro KKN.

4. Rini Soemarno tidak menguntungkan DPR RI dan juga tidak orang orang ..

Melalui demo dan aksi massa itu, Laskar Rakyat Jokowi dengan keras meminta agar saudari Rini Somarno segera diberhentikan dari jabatannya sebagai Menteri BUMN.

Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi Riano Oscha, SH menyatakan bahwa aksi massa saat ini masih merupakan tindakan massa pemanasan. Laskar Rakyat Jokowi akan melakukan demo yang lebih besar hari Rabu, 9 Mei dengan menggerakkan massa dengan kebebasan yang sama yaitu Menteri Rini Soemarno harus segera diberhentikan dari jabatnya Karena beliau telah mengubah nama baik dan sesuai rakyat pada pemerintahan Jokowi, tindak tanduknya sudah tidak dgn cita cita Jokowi yaitu Nawacita.

Riano Oscha SH, Ketua Umum LRJ lebih jauh menyatakan bahwa DPR RI sudah pernah terlibat untuk memberhentikan Rini Soemarno dalam kasus Pansus Pelindo II karena DPR RI tidak lagi mempercayai kinerja beliau.

Kali ini massa rakyat di bawah pimpinan LRJ yang menyebutkan menteri Rini Soemarno harus dipecat karena menteri Rini Soemarno tidak ada yang menunjukkan perbaikan dan perbaikan dari KKN.

Dan kiranya presiden Jokowi tidak lagi tersandera dengan banyak kasus menteri Rini Soemarno ini dan juga tidak lagi menunggu demo yang lebih besar untuk memberhentikan menteri Rini Soemarno, Sahutanya saat wawancara dengan Wartawan di lokasi aksi. [Jandri g]

Read 219 times