Tuesday, 22 January 2019 | Login
Foto | Walikota Bengkulu Helmi Hasan Foto | Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Himbauan Walikota Bengkulu Menyambut Malam Pergantian Tahun Featured

Bengkulu, KBR | Imbauan Walikota Bengkulu Helmi Hasan agar pergantian tahun baru Masehi diisi dengan memakmurkan rumah ibadah telah banyak direspon berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat, pengurus rumah ibadah, dan organisasi keagamaan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan imbauan tersebut adalah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mempertahankan Bengkulu sebagai kota yang religius.

"Budaya tahun baru yang identik dengan hura-hura diharapkan bergeser untuk memakmurkan rumah ibadah. Karena Bermuhasabah jauh lebih baik daripada berhura-hura," kata Helmi Hasan.

Ia juga mengajak masyarakat yang biasanya merayakan pergantian tahun baru Masehi di pusat obyek wisata seperti di Pantai Panjang, dapat ikut memakmurkan rumah ibadah masing-masing.

"Contohnya khusus untuk muslim, Laskar Pemuda At Taqwa akan menggelar zikir, doa, dan bermuhasabah di Masjid Akbar At Taqwa, serta nonton bareng (nobar) film bernuansa Islam. Ini sangat positif," sampainya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah mengatakan untuk kegiatan zikir, doa dan muhasabah di Masjid Akbar At Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Pemkot telah menyiapkan 1 ekor sapi, dan juga jagung serta makanan lainnya yang juga telah disiapkan melalui partisipasi dari pejabat Pemkot.

"Pada malam pergantian tahun, Senin (31/12), Walikota Helmi Hasan direncanakan juga akan keliling mengunjungi rumah-rumah ibadah. Walikota juga akan menilai rumah ibadah yang paling makmur," tutupnya. (../mc)

Read 33 times