Sunday, 19 November 2017 | Login
Mencari Solusi Terbaik Untuk Menyelamatkan Negara dan Bangsa Indonesia

Mencari Solusi Terbaik Untuk Menyelamatkan Negara dan Bangsa Indonesia

Koran Buruh, Jakarta, SBSINews. Letnan Jendral (Purn) Kivlan Zen, Permadi SH, Sri Bintang Pamungkas dan Eggie Sudjana akan memapar masalah carut marut pengelolaan Negara dan bangsa Indonesia hingga kini diambang kebangkrutan. Demikian ungkap Nur Lapong SH, MH selaku Pembina Forum Jaringan Islam Sosialis (ForJIS) untuk materi diskusi rutin Jum’atan, 8 April 2016 pukul 14.00 sampai selesai di Graha HOS. Tjokroamonoto, Jl. Taman Amir Hamzah No. 2 Menteng, Jakarta.

Acara diskusi terbuka untuk umum ini merupakan bagian dari program penyadaran dan pemberdayaan masyarakat yang lebih mengutamakan bagi generasi muda sebagai pewaris dan penerus dari kelangsungan republik ini pada hari esok. Oleh karenanya semua konsekuensi logis dari kerusakan tata kelola dan pelaksanaan pemerintahan yang korup dan zalim hingga bangsa dan negara diambang kmusabab bagda Jum’at ini, mengharap semua nara sumber memapar segamblang me--abruka-an, harus segera diselamatkan dengan tindakan nyata, bukan hanya dengan konsep-konsep belaka. Karena itu, imbuh Syamsul Huda selaku Koordiator Pelaksana Diskusi Rutin ForJIS yang dilaksanakan setiap bagda Jum'at mengharap pemaparan se-gamblang mungkin semua penyebab dan musabab-nya kemudian memberi solusi untuk mengatasinya.

Menurut Nur Lapong, meskipun acara diskusi terkesan santai sambil minum kopi dan makan panganan gorengan, sesungguhnya ForJIS serius hendak menemukan konklusi dalam mengatsi carut marut dari tata kelola Negara dan bangsa Indonesia, seperti diisyaratkan oleh semakin parahnya kondisi ekonomi dan dunia usaha, dan runyam-nya masalah hukum yang tidak kunjung mereda menghadapi masalah korupsi yang semakin merajalela dan amat sangat mencemaskan rakyat. Untuk itulah ia berharap generasi muda, pelajar dan mahasiswa, buruh, petani dan nelayan serta kaum pedagang dan pelaku usaha merapatkan barisan bersama ForJIS untuk merumuskan cara mengatasi beragam masalah yang bertambah kusut dan menjerat segenap lapisan masyarakat.

Nur Lapong berharap partisipasi aktif semua peserta diskusi akan member masukan guna dijadikan rumusan bersama guna menyelamatkan Negara dan bangsa Indonesia agar tidak sampai terjerembab dalam jurang kehancuran. Kerusakan tata kelola bangsa dan Negara sudah meliputi segenap aspek kehidupan, ekonomi, politik, budaya serta agama tandasnya. Oleh karena itu ia meminta semua pihak memberikan perhatian dan siap melakukan tindakan nyata yang tepat bagi bangsa dan Negara Indonesia sekarang.

Monalisa Misjan Panggabean akan langsung menjadi moderator dalam diskusi ini. Demikian informasi yang diterima Redaksi kemarin. Untuk yang berminat dan belum terdaftar sebagai peserta dapat menghubungi Tepi Nur : 082116766638, Syamsul Huda : 081314647880, Monalisa Misjan Panggabean : 081281027799/ o85773058123, dan Nur Lapong : 081242307172. (Jacob Ereste)

000