Monday, 17 February 2020 | Login
Foto | Airlangga Hartarto/Akun Facebook Airlangga Hartarto Foto | Airlangga Hartarto/Akun Facebook Airlangga Hartarto

Support Kerja Ketum Golkar di Kabinet, Ronny Dimara: Airlangga Sedikit Bicara Tapi Banyak Kerja Featured

Plt DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Ronny Dimara mengajak semua pihak untuk mendukung langkah-langkah kebijakan yang ditempuh oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia. 

Ronny berpendapat, Airlangga sudah membuktikan kinerjanya selama menjadi Menteri Perindustrian pada kabinet periode pertama Presiden Joko Widodo. Menurutnya, keberhasilan Airlangga memajukan sektor industri tanah air merupakan salah satu alasan Presiden Jokowi untuk mengangkatnya sebagai Menko Perekonomian pada periode keduanya. 

"Saat menjadi Menteri Perindustrian, pak Airlangga berhasil membangun SDM dan infrastruktur ndustri serta melahirkan Making Indonesia 4.0. Pak Airlangga adalah seorang teknokrat yang brilian," kata Ronny, Jumat (24/1/2020). 

Bukan hanya itu, menurutnya, Airlangga juga berhasil meningkatkan investasi industri bidang kimia, industri farmasi dan tekstil dan yang lebih penting lagi melalui peningkatan industri digital sehingga banyak menciptakan wirausaha baru. 

"Dengan pengalaman-pengalaman yang beliau miliki, saya yakin, dengan jabatannya sebagai Menko Perekonomian, pak Airlangga mampu mencapai target-target pemerintah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya," tutur Ronny.

Ronny memaklumi, banyak yang tidak tahu akan terobosan yang dilakukan Airlangga selama menjabat di kabinet. Sebab, menurutnya, Airlangga tidak seperti politisi pada umumnya. Airlangga sangat hemat bicara, tetapi banyak kerjanya. 

"Orang seperti pak Airlangga ini sedikit bicara, tapi banyak kerja. Saya yakin, dengan jabatannya yang baru sebagai Menko Perekonomian, pak Airlangga akan mencapai apa yang menjadi target pemerintah. Makanya saya mengajak semua pihak, yuk kita support beliau," katanya. 

Lebih lanjut, Ronny menyoroti pemaparan Airlangga mengenai strategi pemerintah untuk meningkatkan produktivitas nasional dan nilai ekspor Indonesia, dalam rangkaian acara Pertemuan Tahunan World Economic Forum (WEF) 2020.

"Kemarin di pertemuan WEF 2020, pak Airlangga cukup meyakinkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 ini positif. Meskipun kondisi perekonomian global tidak pasti. Tapi melalui Omnibus Law hingga berbagai kebijakan yang fokus pada peningkatan investasi di sektor industri, pak Airlangga yakin pertumbuhan ekonomi akan di atas 6% dalam kurun waktu 2020-2024," katanya. 

"Kita tunggu saja hasil kerja beliau. Saya yakin semuanya akan tercapai," tambahnya. [Jrw]

Read 377 times