Tuesday, 20 August 2019 | Login
FOTO  | Pelatihan di FSPKEP Bekasi (istimewa) FOTO | Pelatihan di FSPKEP Bekasi (istimewa)

Tingkatkan Kapasitas Organisasi, DPC FSP KEP-KSPI Bekasi Adakan Pelatihan Featured

KoranBuruh, Bekasi - Perwakilan Bagian atau Komisariat Pengurus Unit Kerja (PUK) SPKEP se-Bekasi mengikuti pelatihan pendidikan dasar serikat pekerja / serikat buruh, Sabtu (27/7). Pelatihan yang bertempat di Training Center DPC FSP KEP Bekasi ini dibuka langsung oleh Ketua DPD FSPKEP Bekasi, H Sardiyan.

Dalam sambutannya H. Sardiyan menjelaskan pentingnya serikat pekerja.

"Serikat pekerja adalah kekuatan para pekerja yang membangun kekuatan organisasi dan pergerakan. Sumber daya manusia serikat pekerja harusnya diberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang sesuai," jelas H. Sardiyan.

H. Sardiyan juga menambahkan bahwa Pendidikan pekerja adalah pusat kebutuhan organisasi dan mendukung sangat penting dalam pembangunan kapasitas organisasi. Organisasi dapat dibangun dengan kekuatan kompilasi para anggota dan pemimpinnya adalah sesuai dengan pengetahuan dan ketrampilan.

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mempertimbangkan tentang dasar-dasar pekerja yang dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam mensupport Perangkat Unit Kerja SP KEP di tempatny," harapnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 34 peserta yang mewakili perwakilan PUK SP KEP-KSPI se-Kabupaten Bekasi. []

 

Read 179 times