Foto | Saat di ruang Mediasi antara  Perwakilan ex karyawan PT. Tossa Motor dan Tossa Agro dengan perwakilaan perusahaan Foto | Saat di ruang Mediasi antara Perwakilan ex karyawan PT. Tossa Motor dan Tossa Agro dengan perwakilaan perusahaan

PUK SP KEP Tossa Motor dan Tossa Agro Datangi kantor Bupati Kendal Terkait Pesangon Featured

KBR, KENDAL | Perwakilan ex karyawan PT. Tossa Motor dan Tossa Agro yang di dampingi oleh Dewan Pimpinan Daerah Federasi serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (DPD FSP KEP) Jawa Tengah mendatangi kantor Bupati Kendal, mereka meminta supaya pihak pemerintah mempertemukan mereka dengan Direktur PT. Tossa Shakti Group Kendal, Senin (20/05/2019)

Informasi yang di terima oleh koranburuh.com bahwa kedatangan mereka ke kantor Bupati Kendal untuk mengadukan permasalahan kekurangan pesangon ex karyawan PT. Tossa Motor dan Tossa Agro yang belum terbayarkan.

Mediasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Bpk. Toha dengan diawali penyampaian masalah dari perwakilan PT. Tossa Motor dan Tossa Agro sedangkan dari perusahaan mengirimkan 2 orang perwakilannya, setelah dilakukan Mediasi ternyata hasilnya belum juga menemukan kesepakatan atau belum ada etikad baik dari pihak perusahaan untuk memberikan hak/pesangon ex karyawannya dengan alasan tidak mempunyai uang untuk bayar.

Sekretaris DPD SP KEP Jawa Tengah, Heri indrianto AMd, mengatakan bahwa permasalahan tersebut belum menemukan titik terang dengan pihak manajemen PT. Tossa Shakti.

"Kami sangat kecewa karena Direktur Tossa Shakti tidak mau hadir secara pribadi tetapi diwakilkan oleh manager Agro & Tsm Tedjo A dan HRD & GA Corporate yang notabennya tidak punya kewenangan untuk menentukan kebijakan," kata Sekretaris DPD FSP KEP Jawa Tengah, Heri indrianto AMd

Kami berharap pihak Pemerintah dan juga Disnakertrans bisa menjadi mediator yang baik, tetapi dalam perundingan kali ini mereka tidak bisa berbuat banyak.

Disisilain Ex karyawan tetap meminta sisa pesangaon bisa dibayarkan secepatnya (sebelum lebaran) sedangkan pihak perusahaan tetap bersikukuh tidak bisa bayar dengan alasan tidak punya uang dan tidak bisa memberikan solusi.

Jadi Kesimpulannya akan diagendakan pertemuan lagi yang harus di hadiri Direktur dan Direktur Utama PT. Tossa Shakti secara pribadi (tidak boleh diwakilkan) harapanya bisa memberikan keputusan perundingan yg baik.

Apabila permasalahan ini tidak bisa diselesaikan melalui perundingan kami dari perangkat DPD FSP KEP Jateng siap turun aksi untuk meminta kejelasan ke Pihak Perusahaan, pungkasnya. [Mus]

 

Editor : Sujarwo

Read 511 times