Foto/Istimewa Foto/Istimewa

Organisasi SAPATA Kibarkan Bendera Merah Putih Dibukit Kaba Featured

Rejang Lebong | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74, Ribuan orang menggelar upacara sekaligus pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di Obyek Wisata Bukit Kaba.

Kali ini bendera berukuran 30 x 15 meter ini, dikibarkan oleh Organisasi Sapta Marga Pecinta Alam (SAPATA) SMAN 4 Rejang Lebong.

Ketua umum SAPATA Pandu Wijaya mengatakan, kegiatan yang digelar, Sabtu (17/8/2019) ini untuk memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan cara yang berbeda dan juga sebagai ajang pengenalan Wisata ke luar daerah.

“Karena cara kita merayakan kemerdekaan bisa dengan berbagai macam, kali ini kami kibarkan bendera besar ini dipuncak Gunung Kaba Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.

Disisi lain, Jepri sebagai pengunjung Bukit Kaba dan sekaligus peserta upacara menyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada para pemuda tersebut.

“Saya sangat kagum dengan semangat juang para pemuda ini, dimana mereka rela membawa bendera sebesar itu untuk dibawa ke gunung, menurut saya bendera itu juga memiliki beban yang lumayan berat. Saya saja yang dari Palembang mengetahui akan ada pengibaran bendera raksasa di Bukit kaba langsung berminat untuk melihat langsung bagaimana kegiatan acaranya,” ungkapnya.

Pengibaran yang tepatnya dilakukan diareal bukit gajah ini diikuti oleh kurang lebih 7.000 peserta dari gabungan pecinta alam maupun pendaki lainnya. (rl)

Read 354 times