Tuesday, 17 September 2019 | Login
Kampanye K3: Masih Rendahnya Kesadaran Pekerja Maupun Pengusaha Untuk Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Bersih dan Nyaman

Kampanye K3: Masih Rendahnya Kesadaran Pekerja Maupun Pengusaha Untuk Menciptakan Lingkungan Kerja Yang Bersih dan Nyaman Featured

Sidoarjo | Kampanye K3  tentang Toilet dan Kantin Besih di Tempat Kerja terus dilakukan oleh Industrial indonesia Council demi menjaga kesehatan dan kenyamanan serta kelayakan fasilitas  bagi pekerja dalam menjalankan kewajibanya ditempat kerja, acara tersbut di adakan di Hotel Fave Sidoarjo, Rabu (10/09/2019)
 
Kegiatan tersebut di hadiri oleh ratusan peserta, dari berbagai Serikat Pekerja yang ada di Sidoarjo, diantaranya FSP KEP KSPI, FSPMI, SPN dan SP KEP SPSI.
 
Pada kampanye kali ini Projek Coordinator Union Building menggandeng Komite Perempuan Industriall Indonesia Council dipimpin oleh Endang Wahyuningsih dan Isa Trisnowati sebagai komite perempuan Jawa Timur sekaligus sebagai tuan rumah acara ini digelar.
 
Selain Komite Perempuan, materi kampanye juga di sampaikan oleh Indah Saptorini, dalam ulasanya beliau menyampaikan masih rendahnya kesadaran pekerja maupun pengusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman perlu mendapatkan perhatian. Selain itu kurang maksimalnya kinerja P2K3 dalam pengawasanya menjadi salah satu penyebab lingkungan yang kurang bersih dan nyaman.
 
Menciptakan lingkungan bersih dan nyaman terutama toilet adalah tanggung jawab bersama. Sebab, sambung iIdah jika toilet kotor akan menjadi sarang bakteri dan penyakit tetapi bila lingkungan bersih pekerja juga akan menjadi sehat shg dapat meningkatkan hasil produksi secara maksimal.(alf)
 
 
 
 
BalasTeruskan
Read 228 times