Friday, 13 December 2019 | Login
Foto | Ketua DPP MOI Rudi Sembiring Foto | Ketua DPP MOI Rudi Sembiring

MOI Bakal Runing Untuk Segera Masuk Dewan Pers Featured

Jakarta | Perhelatan Rakernas (Rapat Ketja Nasional) MOI (Media Online Indonesia) yang berlangsung sehari (21/11) di Convention Hall Kemensos Jalan Kalibata Jakarta telah berakhir, berbagai keputusan telah lahir melalui tiga sidang komisi, salahsatunya adalah running untuk segera masuk konstituante Dewan Pers.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Ketua DPP MOI, Rudi Sembiring yang didampingi Sekjen DPP MOI, Jusuf Rizal menjelaskan bahwa untuk menuju menjadianggota konstituante Dewan Pers maka dua persyaratan yang harus dilalui persyaratannya, pertama ada 20 DPW yang sudah terverifikasi dan kedua adalah adanya 200 media online yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers.

Rudi. panggilan akrab sosok pria murah senyum ini, juga mematok target luar biasa, karena bukan 200 media online yang dipatok dewan pers tetapi. DPP MOI optimis akan tereslisasi 1000 media online berbadan.hukum perusahaan pers yang bergerak di Media Online bukan Media Cetsk dan Media Elekronika (TV/Radio)

Sementara itu Sekjen MOI, Jusuf Rizal, menyampaikan selain melakukan konsolidasi organisasi, pihak MOI juga melakukan peningkatan mutu jurnalis, yakni dengan UKW (Ujji Kiomperensi Wartawan ) yang didahului pra ukw. "DPP MOI akan melakukan MoU dengan lembaga yang resmi ditunjuk Dewan Pers melakukan UKW," ujar Yusuf.[Jrw]

Read 61 times