Thursday, 09 April 2020 | Login
Foto/Istimewa Foto/Istimewa

Safari Pembangunan Kecamatan Ciputat 2019 Pertahankan dan Tingkatkan UMKM Featured

Koranburuh | Safari Pembangunan 2019 yang berlangsung di Aula Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan. Dalam acara Turut Hadir, Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany SH.MH, Wakil Walikota Tangsel Drs H. Benyamin Davnie, Kadis Kesehatan Tangsel, Kadis PU, Anggota DPRD Kota Tangsel H.Sukarya.

"Camat Ciputat Drs H.Andi D Patabai AP.M.SI, Kasat Pol PP yang mewakili, Lurah Sekecamatan Ciputat, Tokoh agama tokoh masyarakat Binamas, Kantias, RT/RW, Ibu-ibu PKK, Ormas Dan ratusan masyarakat Kamis 19/12/2019.

Dalam sambutan" Andi D Patabai mengapresiasi Kinerja Kelurahan dan Menyampaikan pembangunan Di tiap-tiap kelurahan yang ada di Wilayah kecamatan Ciputat sudah 100% Selesai yang menggunakan Dana APBD Sebesar Rp 388 juta ssesuai kebutuhan dan usulan masyarakat kegiatan berjalan dengan baik yang mana tiap tiap kelirahan berbeda beda"ugkapnya.

"Di tambahkan Andi Kegiatan yang di lakukan yaitu: APAR(Alat pemadam Api Ringan), Gg Cantik, Kampung Anti Narkoba, Pengelolaan Sampah, Pembinaan Kader PKK dan di sampaikan juga
Semua Pejabat yang ada di tiap Kelurahan semua sudah ASN.

"Dan di Kecamatan juga sudah ada UMKM Dan Pengolahan makanan yang asli Buatan Masyarakat Ciputat itu sendiri, Seperti makana dari ubi Dan kopi dan masih banyak lagi yang lainya"ujarnya.


Di Acara yang sama" Airin Rachmi Diany menyampaikan pembangunan Selama 2019 yang mana di tahun 2020 Akan banyak Gunting pita Artinya Banyak Sarana dan Prasana yang sudah bisa digunakan Seperti: Puskesmas Sawah baru 2020 akan ada rawat inaf, Kantor kecamatan Serua indah yang sebentar lagi akan di tempati, Dan Kantor yang lama akan di pergunakan Sarana Balai Latihan kerja(BLK) Mini.

Dilanjutkan Airin Rachmi Diani " Dan untuk pasar Ciputat Akan kita Renovasi Dan akan di Tambah dengan Tangga jalan(Lif) Sehingga untuk lebih memudahkan Masyarakat untuk belanja dan tahun 2020 Semua pedagang sudah harus masuk semua ke dalam pasar"ungkap Airin Rachmi.

"Dan juga penghargaan Selama ini alhamdulillah sudah banyak kita dapatkan Dan Pendapatan asli Daerah(PAD) pada tahun 2011yang hanya Rp 120 M dan di tahun 2020 sudah mencapai Rp.2 triliun itu Semua pastinya atas kerja sama masyarakat Tangerang Selatan Dan pesan walikota kepada tiap-tiap kelurahan, Pelihara pembangunan dan rawat semua pembangunan yang sudah baik ini"Pungkanya.

Acara safari ini di hadiri Dinas PU, Asda 1, Dinas Perkim, Dispora, Pariwisata, Dinkes, Disbang dan DPRD

Dalam acara sesi tanya jawab" Ada beberapa keluhan warga yang di sampaikan oleh Perwakilan Forum Rw Se kecamatan Ciputat menyampaikan keluhan yang mana, Di Pintu masuk Komplek Bukit Nusa Indah Ketika Turun Hujan selalu tergenang Air. (JGS)

Read 231 times