Sunday, 19 November 2017 | Login
WaGub NTB:  Ayo Mulai kerja..jangan santai..!

WaGub NTB: Ayo Mulai kerja..jangan santai..!

Koran Buruh, NTB. Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si meminta kepada Bupati dan wakil Bupati yang telah dilantik beberapa hari yang lalu untuk memulai semua program yang telah menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati saat kampanye lalu.

"Melalui kerja keras semua, pembangunan Sumbawa Hebat akan terwuwujd dengan baik", Ungkap Wakil Gubernur saat Serah terima jabatan Bupati Sumbawa, dari penjabat Bupati, Drs. H. Supran, MM ke Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Definitif, H. M. Husni Djibril, B.Sc dan Drs. H. Mahmud Abdullah di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Senin (21/02/2016).

Hadir dalam acara tersebut seluruh Muspida, perwakilan TNI dan Polri, KPUD, Kejati serta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Saat itu, wakil Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Supran beserta istri yang telah menjalankan tugas, walaupun dalam waktu singkat. Semoga kerja keras selama menjabat dicatat sebagai amal ibadah.

Selain itu, orang Nomor Dua di NTB tersebut menyampaikan Kebersamaan harus tatap dijaga agar pembangunan ke depan berjalan dengan lancar. Wagub juga meminta untuk merangkul semua elemen, baik yang mendukung maupun yang tidak, baik keluarga maupun bukan keluarga.

"Tanpa kebersamaan dan persatuan sulit untuk mewujudkan pembangunan yanb baik. Pembangunan sebelumnya telah mengalami kemajuan dan prestasi. Namun, masih banyak pekerjaan yang memerlukan pekerjaan yang cepat demi kesejahteraan masyarakat. Kepada mantan bupati agar tetap memberikan sumbangsih pemikiran", ungkap wagub di hadapan para undangan yang hadir.

Wagub merasa optimis pasangan bupati sumbawa sekarang mampu menjalankan tugas dengan baik, karena merupakan gabungan antara politisi dan birokrat. Sinergis dengan DPRD juga merupakan hal yang sangat penting, karena kebijakan kedua lembaga ini akan mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan padamkan semangat pembangunan yang selama ini terbangun. Tidak ada masalah kalau program Bupati sebelumnya berbeda dengan saat ini, yang penting adalah terjadi persaingan yang membangun, saling menunjukkan yang terbaik untuk daerah", jelas Wagub.

Terakhir, Wagub meminta Bupati dan Wakil Bupati saat ini untuk menjalankan visi misi yang telah dijanjikan untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.

"Saya yakin potensi sumbar daya alam dan potensi lainnya akan mampu membangkit pembangunan", Pungkas Wakil Gubernur

Acara kemudian dilanjutkan dengan Lepas Sambut Bupati Sumbawa.  H. Supran menyampaikan beberapa hal yang menjadi kesannya selama menjabat Bupati Sumbawa. "Walaupun terbilang singkat, yang berkesan adalah saat penyelenggaraan pemerintahan yang cukup baik. Namun, penyelenggaraan pembangunan harus terus dipacu", ungkapnya.

Supran mengaku, selama menjabat mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat dan SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa.  Selain, itu koordinasi yang baik dari semua pihak selama menjabat menjadi hal yang sangat berkesan.

"Ketika presiden akan berkunjung ke sumbawa, kami melakukan koordinasi yang rapi. Dan itu juga yang membuat saya berkesan selama di Sumbawa. Walaupun akhirnya tidak jadi datang", jelasnya.

Selain itu, Supran menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang terjalin selama ini. Juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat terdapat hal-hal yang kurang berkenan.  Namun, walaupun tidak menjabat Bupati lagi, supran siap memberi dukungan terhadap pembangun di Sumbawa.

"Pesan mohon kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk melanjutkan seluruh program yang dicanangkan SKPD. Juga, mohon agar menyingkronkan pembangunan Kabupaten Sumbawa dengan RPJMD di tingkat Provinsi.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, M. Sc. menyampaikan salah satu yang mendorongnya untuk maju dalam pilkada lalu adalah karena Supran.  "Selama beliau menjabat, Pak Supran ini selalu memberi tahu saya semua hal. Beliau sangat peduli dengan Sumbawa", ungkapnya.

Secara khusus, Bupati Sumbawa menyampaikan terima kasih karena telah memberikan kepedulian terhadap pembangunan daerah.
"Saya meminta semua pimpinan SKPD untuk melanjutkan semua program yang telah dicanangkan oleh beliau. Kalau ingin mendengar kata hati saya, saya ingin H. Supran ini sedikit lebih lama menjabat, karena saya yakin beliu mampu memberikan kontribusi yang lebih bagi Sumbawa, karena saya tahu persis beliau", ungkapnya.

Mengenai singkronisasi pembangunan dengan provinsi, Bupati Sumbawa menyampaikan Sumbawa akan terus berkoordinasi dengan agenda pembangunan Provinsi NTB.

000