Tuesday, 14 August 2018 | Login
Operasi Simpatik, Berikan SIM Gratis Pada Pengendara yang Tertib Berkendara

Operasi Simpatik, Berikan SIM Gratis Pada Pengendara yang Tertib Berkendara Featured

Koran Buruh, Lombok Barat. Ada hal yang terbilang cukup unik pada razia simpatik yang digelar oleh satlantas Lobar. Selain menjaring pengendara yang tidak memiliki kelengkapan. Satuan Lalu Lintas Polres Lobar juga memberikan reward pada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Sebanyak delapan pengendara sepeda motor menerima reward tersebut. salah satunya merupakan seorang pelajar sekolah menengah.

Razia tersebut dilakukan di area ruko di Rumak. Dalam razia tersebut, Satlantas Polres Lobar bekerjasama dengan Pengadilan Lobar. Setiap pelanggar akan langsung disidang di tempat. Puluhan pengendara terjaring dan mengikuti sidang di lokasi tersebut. Banyak dari mereka tidak membawa surat kelengkapan berkendara

Sementara delapan pengendara yang menerima reward berupa pembuatan SIM gratis. Menurut Kepala Satlantas Polres Lobar Gusriyadi Abustan, reward tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap sadar lalu lintas. Ia berharap, reward tersebut menumbuhkan kesadaran masyarakat akan lalu lintas.

Ia menambahkan, kesadaran lalu lintas masyarakat Lobar semakin baik. Peningkatan terjadi hingga 75 persen. Misalnya saja dalam penggunaan helm. Dalam setiap operasi yang dilakukan sangat jarang ditemukan penegndara tidak menggunakan alat pelindung kepala tersebut. “Paling hanya kita temukan satu atau dua,” kata Gusriyadi.

Yuni (22), merupakan anggota satuan pol pp Lobar adalah salah satu penerima reward dalam operasi tersebut. Ia merasa sangat senang bisa menerima hadiah tersebut. awalnya sempat merasa ketakutan saat hendak diperiksa karena berpikir jika dirinya bakalan ditilang lantaran belum memiliki SIM kendaraan.

Menariknya,ia justru mendapatkan reward berupa SIM gratis. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya reward tersebut. Ia berharap, polisi semakin maju dalam mengatasi masalah lalu lintas di Lobar. “bener-bener gak nyangka bisa dapat SIM gratis,” ucap Kasat Lantas Lobar.(Ach)

Read 1361 times