Tuesday, 26 September 2017 | Login
Ratusan Petani Melakukan Panen Raya Musim Tanam 2016

Ratusan Petani Melakukan Panen Raya Musim Tanam 2016 Featured

Koran Buruh, Banyumas. Senin 21 Maret 2016 , tepat pukul 12.30 Wib ratusan Petani ,Kepala – Kepala Desa Sewilayah Kecamatan Banyumas, Camat beserta jajaran Pemda Banyumas dan TNI ( Kodim 071 Banyumas ), Dinas Pertanian Kabupaten Banyumas, Penyuluh Pertanian, menyaksikan panen Raya di Wilayah Desa Kejawar Kecamatan Banyumas. Acara panen raya musim tanam 2016, di selenggarakan Gapoktan “ Tani maju “ Desa kejawar, Kecamatan Banyumas.

Dalam sambutan ketua Gapoktan Bapak Triyana S.Pd menyampaikan, area pertanian padi yang tersedia di Kejawar kurang lebih 80Ha yang siap panen. Keberhasilan panen raya ini karena para petani tepat waktu dalam melakukan tanam padi dan pemupukan. Ditunjang dengan sistim pengairan irigasi yang memadai . Demikian juga dalam sambutan Camat Banyumas, Drs. Akhmad Suryanto M.Si juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petani yang sudah dengan kesadarannya melakukan pola tanam padi sesuai anjuran , sehingga panen padi pada tahun 2016 ini bisa dilakukan bersama dan dengan hasil yang sangat memuaskan. Sehingga program pemerintah swasembada pangan bisa tercapai. Demikian juga Kapten Inf. Sentot yang mewakili Dan Dim 071 Banyumas menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya Petani dengan TNI dalam rangka, TNI sebagai pendamping Petani di Wilayah Desa Kejawar di setiap kegiatan meliputi pelaksanaan program pembangunan Irigasi sepanjang 998 Meter berasal Anggaran APBN, penyaluran bantuan Dana Sosial untuk petani serta penyaluran bantuan pupuk.

Disela-sela kegiatan panen raya ,salah satu petani yang tidak mau di sebut namanya yang berhasil kami wawancarai , menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah kepada petani, sehingga pada musim panen tahun 2016 ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. (GS)

000