Sunday, 19 November 2017 | Login
Hampir Seribu Anak Ikut Gebyar PAUD di Kabupaten Bayunmas

Hampir Seribu Anak Ikut Gebyar PAUD di Kabupaten Bayunmas Featured

Koran Buruh, Banyumas. Ditandai pelepasan puluhan balon ke udara oleh Bupati Banyumas, Ir. H. Muhammad Husein , gebyar Paud ( Pendidikan Usia Dini ) Rabu, 30 Maret 2016 di mulai, di Taman Kota Andang Pangrengan Purwokerto Banyumas.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas Ir. H Akhmmad Husein menyampaikan, tempat pendidikan anak usia dini adalah tempat anak-anak bermain dan anak-anak di rangsang daya kreasi, kecerdasannya sehingga anak tidak merasa terbebani dengan adanya tugas-tugas atau kegiatan yang diberikan. Sehinng jika nanti mengenyam pendidikan yang lebih tinggi sudah bisa menyesuaikan diri.

Kegiatan gebyar anak usia dini ( paud ) kali ini di ikuti kurang lebih mencapai 680 anak. yang di ikuti anak-anak Paud 27 Kecamatan, se Kabupaten Banyumas. dalam kegiatan itu, di laksanakan lomba anak-anak terdiri, dolanan nyayian dan tari, memasukan belut dlm botol, memeras ampas kelapa, menggambar, bermain plastesi, menempel gambar, menyusun botol, dll. Kegiatan tersebut berakhir pukul 13.30 Wib.

Guru pendidik paud merasa senang bisa bersilaturahmi /tukar menukar pengalaman dan anak juga senang bisa berlomba serta bermain dengan puas. Salah satu wali murid juga berharap semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin sehingga bisa menjadi ajang mengasah keberanian anak untuk bersosialisasi dengan orang lain. (GS)

000