Sunday, 19 November 2017 | Login

Ribuan Orang Menerima Kartu Keluarga Sejahtera di Banyumas Featured

Koran Buruh, Banyumas. Kamis , 14 April 2016 di Pendopo Duplikat Sipanji Banyumas, ribuan orang berdesak-desakan mengantri untuk menerima Kartu Kelurga Sejahtera.

Camat Banyumas Drs. Ahmad Suryanto M.Si menyampaikan , kurang lebih tiga ribu orang akan menerima KKS ( Kartu Keluarga Sejahtera ) di Kecamatan Banyumas yang terdiri dari 12 Desa , akan tetapi untuk bulan April 2016 , baru bisa membagikan kartu sebanyak 1.965 Kartu Keluarga Sejahtera untuk keluarga miskin. Di sampaikan juga merasa senang bahwa penerima Kartu Keluarga Sejahtera ini benar-benar tepat sasaran mereka bener-benar keluarga miskin.

Dalam proses pembagian kartu tersebut terlihal teratur, karena Camat Banyumas memberikan kebijakan dalam satu hari hanya membagikan untuk enam Desa . Sehingga dalam pembagian kartu tersebut akan selesai dalam waktu kurang lebih 2-3 hari. Selain itu dalam rangka penanggulangan kemiskinan di wilayah Kecamatan Banyumas, membentuk kelembagaan di tingkat Kecamatan/Desa, serta senantiasa mengadakan pelatiha-pelatihan ketrampilan , pembinaan kewirausahaan , pendampingan bagi kelompok-kelompok usaha, dan mengharap kepada kepala-kepala Desa, dalam merealisasikan dana Desa ,dalam pelaksanaan pembangunan melibatkan masyarakat untuk memberikan swadaya dan ikut dalam kegiatan padat karya. Sehingga ada kesempatan bagi warga miskin ikut bekerja dan memperoleh penghasilan.

Disela-sela pembagian Kartu Keluarga Sejahtera salah satu keluarga miskin menyampaikan rasa senang karna dengan memiliki Kartu Keluarga Sehat ini sudah ada kepastian jika pemerintah mengucurkan bantuan dana BLT/ raskin sudah pasti akan menerima. Inilah satu-satunya harapan keluarga miskin, sehingga bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan pangan untuk keluarga. (GS)

000