Tuesday, 13 November 2018 | Login
Foto | Pertemuan dengan Forum Warga Desa Rawa Burung ini di Fasilitasi Mantan Kades Rukyat Idris Foto | Pertemuan dengan Forum Warga Desa Rawa Burung ini di Fasilitasi Mantan Kades Rukyat Idris

Forum Warga Desa Rawa Burung Adakan Nota Kesepakatan Terkait Perluasan Angkasa Pura ll Featured

BANTEN, KBR | Warga Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Ex. Irigasi adakan pertemuan dengan Angkasa Pura II meminta kejelasan nasip mereka, terkait lahan mereka yang kini terkena Perluasan Run Way 3 Soeta.Warga merasa tidak nyaman lagi di lahan mereka sementara bising mobil proyek dan material, debu telah mereka rasakan.

Pertemuan dengan Forum Warga Desa Rawa Burung ini di Fasilitasi Mantan Kades Rukyat Idris di hadiri Pihak Tim Pembebasan Lahan Angkasa Pura 2 di Pimpun Klik Purwanto, Bersama Warga, Polsek Teluk Naga dan Media bertempat di Rukyat Centre Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi. Senin, 5/12/18.

Klik Hari Purwanto dari Angkasa Pura II mengatakan pertemuan hari ini menampung aspirasi masyarakat Desa Rawa Burung terkait lahan ex irigasi.

"Hasil Pertemuan hari ini akan di sampaikan ke Direksi Angkasa Pura II, ini merupakan pertemuan pertama terkait lahan ex irigasi. "

"Masyarakat ingin mendengar langsung dari Pihak Angkasa Pura II, sebab selama ini hanya melalui perantara Kepala Desa Rawa Burung Rukyiat Idris

Terkait tanah ex irigasi sudah ada surat dari BPN bahwa lahan ini merupakan aset PUPR yang telah lama di manfaatkan masyarakat, tambahnya

Terkait ganti rugi bangunan dan tanah ada mekanisme dan tata aturan yang harus dilalui dari pihak AP2 tidak mau gegabah harus hati-hati.

Sampai saat ini Angkasa Pura 2 belum ada perintah untuk pengosongan lahan, harus berdasar landasan hukum. Adapun jumlah lahan ex irigasi yang terdaftar di BPN 107 Bidang.

Sapri yang mewakili Forum Warga Desa Rawa Burung menyatakan Warga butuh Kepastian tanah mereka dibayar dari Angkasa Pura 2. Mereka telah lama menunggu, sementara bising, deru debu Proyek sudah mendekati mereka.

Karena ini kami meminta Pihak Angkasa Pura 2, Pemerintah Kabupaten Tangerang, BPN, menyelesaikan apa yang telah di sepakati warga agar di realisasikan, sahutnya


Lilis Warhammer Warga ex irigasi mengatakan telah menempati lahan tersebut 50 tahun, meminta kejelasan atas bangunan dan tanahnya, sebulumnya telah sering melakukan pertemuan dengan Angkasa Pura namun hasilnya nihil, ujarnya.

 

Penulis :JGS

Read 73 times