Tuesday, 20 August 2019 | Login
Foto | Dwi Hartati kiri saat menandatangani kontrak sosial Foto | Dwi Hartati kiri saat menandatangani kontrak sosial

Dwi Hartati Caleg DPRD Kabupaten Karanganyar Dapil V, Resmi Didukung Buruh FSP KEP Featured

Karanganyar, KBR | Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi Dan Umum (DPC FSP KEP KSPI) Kabupaten Karanganyar mendeklarasikan dukungan kepada Dwi Hartati Kader Organisasi FSP KEP pada pemilu legislatif April 2019 Mendatang.

Ketua DPC FSP KEP Kabupaten Karanganyar Danang Sugiyatno mendeklarasikan dukungan tersebut di depan puluhan pengurus DPC Dan PUK di kawasan Jaten Minggu (10/02/2019). Di belakangnya, Dwi Hartati tampak diam mendengarkan ucapan dan dukungan itu.

"Kami memutuskan untuk mendukung Dwi Hartati dalam Pileq April 2019 mendatang. Pertaruhan tentang air mata istri dan anak, enggak boleh ada yang menangis lagi. Kaum buruh dekat kemiskinan, dan hanya Dwi Hartati yang mau menandatangani kontrak sosial dengan kami," tutur Danang.

Teguh Murdiyanto Staff Khusus Ketua Umum DPP FSP KEP yang turut hadir menyampaikan dukungan ini murni karena suara buruh selama ini kurang diperhatikan. Harapan satu-satunya mari sukseskan kader buruh untuk masuk parlemen sehingga bisa lebih mewarnai perjuangan kaum buruh. ini kerja-kerja politik harus kita lakukan untuk kesejahteraan buruh dimasa mendatang tandas Teguh dengan berapi-api.

Dalam kesempatan ini kedua belah pihak juga menandatangani kontrak sosial. Dalam kontrak sosial itu terdapat beberapa butir perjanjian. Diantaranya, kesejahteraan, janji peningkatan perlindungan buruh di Kabupaten Karanganyar.

Dalam Kesempatan yang sama Sunandar, SH Ketua Umum DPP FSP KEP mengajak seluruh buruh di Karanganyar khususnya di dapil V (Jaten, Kebakkramat, Tasikmadu) untuk menyukseskan pencaleqan Dwi Hartati April mendatang. Ia juga meminta seluruh buruh untuk memanfaatkan media sosial guna memenangkan Dwi Hartati. Hal itu diamini oleh para buruh yang hadir.

"Mulai sekarang semua buruh harus memenangkan Caleg dari Buruh, dengan mensosialisasikan kepada anggota keluarganya maupun kepada masyarakat, karena ini menyangkut masadepan Buruh dan anggota keluarganya Kusunya di Kabupaten Karanganyar," tegas Sunandar Ketua Umum FSP KEP

Ahmad Zainudin Ketua DPD FSP KEP Propinsi Jawa Tengah menjelaskan alasannya untuk mendukung Dwi Hartati adalah karena hanya inilah jalan menuju kesejahteraan buruh dengan memasukkan kader buruh di parlemen. "hanya Dwi Hartati yang mau menandatangani kontrak sosial dengan KSPI," terang dia.

Ucapan itu diiringi riuh suara hadirin yang hadir dan kembali membakar peserta dengan jargon-jargon dukungannya kepada Dwi Hartati dan Yel Yel buruh. [Deb Penyo]

Read 384 times