Foto | Aksi Puluhan Ribu Buruh di depan Istana Negara Foto | Aksi Puluhan Ribu Buruh di depan Istana Negara

Puluhan Ribu Buruh Gelar Demo di Depan Istana Negara Featured

Jakarta | Puluhan Ribu buruh yang tergabung dalam Aliansi serikat pekerja (GEKANAS) mulai berkumpul di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Mereka menggelar aksi penolakan terkait revisi Undang–undang 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di depan Istana Negara, Jakarta.

Berdasarkan pantauan koranburuh.com, massa buruh sudah terlihat hadir sejak pukul 09.00 WIB. Mereka terlihat memakai seragam dari elemennya masing-masing. Ada pula spanduk hingga bendera yang digunakan saat aksi.

Para buruh terlihat hadir dengan menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, hingga bus pariwisata yang disewa. Beberapa mobil Mokom dengan pengeras suara yang digunakan buruh untuk berorasi juga terlihat sudah terparkir di depan Istana Negara.

Sang operator mobil tersebut terlihat memutar beberapa lagu untuk memeriahkan suasana jelang dilaksanakannya aksi.

Selain massa, terlihat pula ratusan personel mulai melakukan pengamanan. Sejumlah aparat terlihat ditempatkan di beberapa objek vital, seperti di depan Istana Wakil Presiden, Balai Kota DKI Jakarta, hingga jalan Medan Merdeka Barat yang nanti akan dilewati oleh massa menuju depan Istana Negara.

Dari spanduk yang dibentangkan, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan dalam aksinya, yakni Menolak Revisi Undang-undng 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

Sang operator mobil tersebut terlihat memutar beberapa lagu untuk memeriahkan suasana jelang dilaksanakannya aksi.[Jar)

Read 592 times