Foto/Istimewa Foto/Istimewa

Atasi Tanggul Kritis, DPRD Cilacap Datangi PSDA Jawa Tengah Featured

KBR, Cilacap | Menindaklanjuti keluhan warga terkait rusaknya beberapa tanggul di daerah Cilacap, Komisi B DPRD Kabupateng Cilacap mengadakan audiensi dengan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (PDSA) Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Senin (8/7/2019).

Anggota Komisi B Sri Satini Al Nyai, S.Sos, SH. berharap pertemuan tersebut dapat menjadi titik temu untuk memecahkan persoalan tanggul di Cilacap karena kondisinya sudah mengkhawtirkan.

“Kami sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi, semoga hasil pertemuan tadi segera ditindaklanjuti oleh Dinas PSDA Semarang agar perbaikan tanggul dapat dilaksanakan secepatnya karena kondisinya sudah kritis,” kata Sri Satini Al Nyai usai pertemuan.

Politisi PDIP yang akrab disapa Nyai ini juga menjelaskan beberapa lokasi yang sudah diajukan untuk dilakukan perbaikan.

“Sejauh ini ada beberapa lokasi yang diusulkan, saya sendiri mengusulkan desa Sidanegara Kacamatan Kedungreja yang saat ini kondisinya sangat kritis,” terang Nyai.

Terkait tanggapan dari PSDA Jawa Tengah, Nyai mengatakan bahwa Kadis PSDA dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tengah Eko Yunianto sudah menjelaskan proses terkait pengajuan perbaikan tanggul.

“Tadi pak Eko sudah menjelaskan kepada kami, segera akan kami tindaklanjuti dan kami kawal prosesnya karena perbaikan tanggul ini sudah tidak bisa ditawar lagi, harus segera dilakukan secepatnya,” jelas Nyai.

Perempuan yang terpilih kembali untuk ketiga kalinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Cilacap ini berharap peran serta masyarakat Cilacap untuk memberi informasi secara berkala terkait kondisi tanggul.

“Kami di DPRD dan tentunya saya pribadi sebagai wakil mereka di DPRD sangat berharap peran serta dan kerja sama masyarakat Cilacap, bagaimanapun ini demi kepentingan bersama. Jangan ragu untuk menyampaikan aspirasi kepada kami. Akan kami tindaklanjuti bersama sampai ke pusat sesuai dengan tupoksi kami sebagai anggota dewan,” pungkasnya.[AN]

Read 51 times