Sunday, 21 October 2018 | Login
Foto | Menteri Agama Republik indonesia, Lukman Hakim, dalam sambutannya mengutarakan rasa bangga terhadap para peserta KSM. Foto | Menteri Agama Republik indonesia, Lukman Hakim, dalam sambutannya mengutarakan rasa bangga terhadap para peserta KSM.

Menteri Agama RI Hadiri Malam Puncak Penutupan KSM di GOR Featured

BENGKULU,  KBR | Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang Ke VII yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu pada akhirnya setelah melakukan berbagai macam kegiatan dan berbagai perlombaan secara resmi ditutup langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia yaitu Lukman Hakim Saifuddin dan juga dihadiri Plt Gubernur, Kepala Kanwil masing-masing 7 Provinsi dan Guru Pendamping dan peserta Madrasah, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR), Jumat (28/09/2018).

Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur Bengkulu mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada peserta KSM.

“Tak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih karena Bengkulu sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang Kompetisi Sains Madrasah ini dan saya juga berpesan kuasailah dunia ini dengan ilmu, warnai peradaban ini dengan ahlak yang mulia. Maka bila itu dijalani dalam segala peran bisa menjadi manusia yang bermanfaat dan bermartabat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menteri Agama Republik indonesia, Lukman Hakim, dalam sambutannya mengutarakan rasa bangga terhadap para peserta KSM.

“Bayangkan, ada 525 siswa madrasah yang beradu olah pikir untuk memecahkan soal- soal sains. Yang menarik nya lagi, soal sains bukan hanya menghitung atau menggunakan nalar saja, tetapi terintegrasi dengan nilainkeislaman jadi harus ada pemahaman tentang islam nya juga,” ujarnya.

Data terhimpun, Pemenang lomba KSM kategori Bidang Sains Matematika dan Pengembangan Teknologi untuk juara 1 diraih oleh Muhammad Rifda Kamil/Tsalis Rhizka Mubarok dari MAN 2 Kudus Provinsi Jawa Timur. Juara 2 diraih oleh Zaki Zaidan/Archie Vian Nizar Efendi dari MTSN Malang provinsi Jawa Timur. Juara 3 diraih oleh Rizqi Afandi/Melika Citra Tania dari MAN 3 Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

Bidang Sosial dan Kemanusiaan (Sosial dab Humaniora) untuk juara 1 diraih oleh Rabia Aladawiya/Tazkia Bidini Caya dari MAN 1C Provinsi Sumatera Selatan. Juara 2 diraih oleh Elsa Pudyaningrat/Hafids Haryonno dari MAN 1 Ngawi Provinsi Jawa Timur. 
Juara 3 diraih oleh Nadia Riqqah/Sabrina Sekar dari MAN Malang provinsi Jawa Timur.

Bidang Ilmu Keagamaan untuk juara 1 diraih oleh Ainun Huda/Ulfiyaningsih dari MAN 2 Bulu Kumba Provinsi Sulawesi Selatan. Juara 2 diraih oleh Muhammad Tawfi Ramadhan/Muhammad Rijal Pramudita dari MTSN 6 Sleman provinsi D.I. Yogyakarta. Juara 3 diraih oleh Wajizatul Amnia/Alfiana Ayian Saru dari MAN 1 Lombok Timur provinsi NTB. (Yok)

Read 59 times