Wednesday, 08 April 2020 | Login
Foto/Istimewa Foto/Istimewa

DPP Partai Golkar dan PP AMPG Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bogor dan Rawa Buaya Jakbar Featured

Jakarta - DPP Partai Golkar bersama PP AMPG kembali melanjutkan bakti sosial dengan menyalurkan paket bantuan pada masyarakat yang terdampak musibah Banjir, Minggu (5/1/2020).

Kali ini, paket bingkisan tersebut disalurkan di dua lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor dan Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

"Kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari bakti sosial kemarin. Kemarin di Kampung Pulo, hari ini di Sukajaya-Bogor dan Rawa Buaya-Jakarta Barat," kata Putra Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ravindra Airllangga yang juga ikut turun ke lokasi penyaluran bantuan di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Minggu (5/1/2020).

Ravindra menerangkan, kali ini pihaknya sengaja memilih lokasi-lokasi yang susah dijangkau sebagai titik penyaluran paket bantuan. Sebab, kata dia, berdasarkan informasi yang mereka peroleh, lokasi-lokasi yang susah dijangkau justru masih kekurangan bantuan. Padahal, lokasi-lokasi itu juga terdampak banjir cukup parah.

"Makanya bantuan ini kita maksimalkan sampai ke tempat-tempat yang akses jalannya tertutup seperti desa cileuksa, pasir Madang, supaya tidak ada lagi masyarakat yang merasa kelaparan karena bantuan tidak sampai ke tempat yang sulit dilalui," ujar Ravindra.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana menjelaskan bahwa paket bingkisan yang mereka salurkan hari ini berisi makanan, minuman, obat-obatan, selimut, serta beberapa item kebutuhan lainnya. Kata dia, di masing-masing lokasi jumlah paket 250 untuk 250 keluarga.

"Meskipun nilainya tidak seberapa, namun tentu kami sangat berharap bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban musibah banjir ini," ujar Ilham.

Ilham bersyukur kedatangan pihaknya ke sejumlah lokasi yang terdampak banjir disambut antusias warga. Ia pun berharap kegiatan ini semakin mendekatkan Partai Golkar dengan masyarakat, tanpa ada sekat di antara keduanya.

"Jadi sesuai dengan tagline Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum pak Airlangga Hartarto yaitu 'Golkar Indonesia - Indonesia Golkar'. Artinya Partai Golkar ini adalah satu kesatuan dengan Indonesia dan Rakyat Indonesia," tuturnya.

"Kegiatan ini arahan langsung dari Ketua Umum. Kita diminta untuk membumikan tagline tersebut dengan turut meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Alhamdulillah itu sudah kami leksanakan dan disambut baik oleh warga," tambahnya.

Read 224 times