Saturday, 21 July 2018 | Login
Bimtek Pengadaan Barang/jasa Pemerintah bagi Advokat Kalimantan Selatan

Bimtek Pengadaan Barang/jasa Pemerintah bagi Advokat Kalimantan Selatan

Koranburuh, Banjarmasin. Pengurus DPW Asosiasi Pengacara Barang/Jasa Indonesia Kalimantan Selatan terus meningkatkan kompetensi para anggotanya, hal ini memang merupakan tujuan organisasi profesi ini. Asosiasi ini merupakan organisasi para advokat yang mengkhususkan diri dalam penanganan kasus-kasus dan pendampingan pengadaan barang/jasa pemerintah, hal ini dalam rangka membantu program pemerintah supaya terpenuhinya hak-hak masyarakat dalam pembangunan sehingga pemerataan perekonomian menjadi merata.

Dalam kegiatan peningkatan kompetensi para advokat yang tergabung didalam Asosiasi Pengadaan Barang/Jasa Indonesia Kalimantan Selatan tersebut didatangkan narasumber/pengajar yang memiliki kualitas yang mumpuni yang mana para narasumber tersebut memiliki sertifikat keahlian dan sudah mengajar ditingkat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan selama 30 jam yang mana dilaksanakan selama 3 hari yakni 29,30 dan 31 Januari 2016 yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota APPBJI Kalimantan Selatan.

Materi yang didapat oleh peserta dalam kegiatan Bimtek Pengadaan barang/jasa pemerintah tersebut diantaranya adalah pemahaman tentang Perpres 54 tahun 2010 beserta keempat perubahannya, Manajemen Kontrak dan aspek Konstruksi, Audit Pemeriksaan Khusus, Probity audit dan Permasalahan didalam Pengadaan Barang/Jasa pemerintah beserta penyelesaiannya. Narasumber yang hadir diantaranya ialah Samsul Ramli, S.Sos, Cert.SCM, DR. Galuh Tantri Narindra, Edy, ST, MT dan Sulkan, SH, MM yang mana para narasumber tersebut benar-benar memiliki baik pengalaman maupun kompetensi dibidangnya.

APPBJI Kalimantan Selatan akan terus menjadwalkan secara rutin dalam hal peningkatan keilmuan para anggotanya, menurut Ketua Umum DPW APPBJI Kalimantan Selatan Bernardinus Doni SS, SH, MM menjelaskan bahwa kompetensi merupakan hal wajib bagi anggota kami, sehingga kami terus meningkatkan kerjasama baik dengan lembaga lain maupun dengan perguruan tinggi dan penegak hukum dalam meningkatkan kompetensi anggota. Pada bulan Februari 2016 kami mengagendakan Diklat dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, kami mengundang rekan Advokat untuk mengikuti acara tersebut, juga bagi para pejabat pengadaan dilingkungan pemerintahan dan para pengusaha dengan menghubungi email:, kegiatan tersebut akan terlaksana apabila dipenuhinya kuota didalam kegiatan tersebut.

Kehadiran kami semoga bisa memberikan ”rasa aman” bagi para pelaku pengadaan barang/jasa pemerintah, kami membuka pintu selebar-lebarnya guna menjalin kerjasama dan pendampingan hukum, namun pendampingan ini haruslah dipandang lebih ke tindakan preventif bukan ketika telah terjadi permasalahan hukum. Dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh DPW APPBJI Kalimantan Selatan nantinya yang bersifat peningkatan pengetahuan hukum dapat melalui email .[SS]

Read 1249 times