Friday, 14 December 2018 | Login
M Ali Yusup Sinungan Kembali Berjuang di Provinsi Banten Untuk Tangsel Melalui Jalur Parlemen

M Ali Yusup Sinungan Kembali Berjuang di Provinsi Banten Untuk Tangsel Melalui Jalur Parlemen Featured

TANGSEL, KBR | Langkah, Rejeki, Jodoh dan Maut' begitulah kira-kira kutipan yang selalu menjadi pedoman hidup bagi kaum muslim pada umumnya.

Dalam setiap kehidupan setiap manusia ‘Langkah, Rejeki, Jodoh dan Maut' tak akan ada yang bisa menebaknya, menduganya serta memprediksinya karena semua itu adalah rahasia Tuhan dan hanya Tuhanlah yang tau.

Hal itulah yang harus terus kita ingat sebagai umat manusia bahwa kita hanyalah hidup sementara untuk terus berbuat yang terbaik untuk keluarga, bangsa dan negara umumnya.

Dari kutipan diatas, siapa sangka sosok M Ali Yusup Sinungan bisa menduduki kursi dewan DPRD Tangerang Selatan untuk mewakili aspirasi masyarakat Pondok Aren untuk periode 2014-2019.

Berangkat dari 5 Tahun Silam, seorang M Ali Yusup Sinungan yang mengawali aktivitasnya dari seorang penjual HP bekas menuju kursi karirnya menjadi Anggota DPRD tidak lah mudah.

Saat berbincang-bincang dikediamannya, M Ali Yusup Sinungan bercerita saat sebelum menduduki kursi wakil rakyat, dirinya adalah seorang penjual HP bekas yang berkeliling setiap hari dari counter ke counter.

Ditambah dengan hoby nya bersilaturahmi, berdiskusi, membaca dan mengaji, siapa sangka Dirinya berhasil duduk di kursi legistalif pada Pileg 2014 silam.

Melalui partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Alm Gusdur itu telah berhasil menghantarkan dirinya menjadi wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Tangerang Selatan khususnya pondok aren.

Tidak sampai disitu, setelah menduduki sebagai wakil rakyat, dirinya terus menyerap aspirasi-aspirasi warganya di pondok aren dan membawanya dimeja rapat untuk diperjuangkan.

Setelah mengabdikan dirinya untuk masyarakat Pondok Aren Tangerang Selatan selama 1 Periode, kini M Ali Yusup Sinungan membulatkan dan bertekad kembali untuk maju menuju kursi legislatif ketingkat provinsi Banten Dapil 7 mewakili Kota Tangerang Selatan.

Majunya kembali M Ali Yusup Sinungan bukan semata-mata untuk pribadinya sendiri, Ia ingin kembali membhaktikan dirinya untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan dan memajukan masyarakat Kota Tangerang Selatan sesuai dengan slogan dan mottonya ‘Cerdas, Modern dan Relegius'.

Dipenghujung pengabdiannya dan bermodalkan serta berkaca dari pengalaman saat pileg 2014 silam, Melalui partai yang sama dan dukungan dari semua stake holder, M Ali Yusup Sinungan terus meyakinkan kembali tekad dan pendiriannya untuk kembali membhaktikan dirinya dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat Kota Tangerang Selatan pada Pileg 2019 menuju kursi wakil rakyat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Kota Tangerang Selatan.

Bukan lagi untuk masyarakat Pondok Aren yang akan dibawa aspirasi-aspirasinya, tetapi masyarakat Tangerang Selatan Seutuhnya di 7 Kecamatan.

Dengan mengantongi Nomor Urut 10 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dirinya tidak merasa berkecil hati untuk bisa kembali meraih suara dan duduk di DPRD Provinsi Banten.

Saat disinggung soal nomor urut, M Ali Yusup Sinungan menjelaskan, Nomor urut bukan menjadi suatu kendala. “Kita punya Tuhan, kita punya keyakinan dan mudah-mudahan tuhan selalu menyertai ummatnya yang ingin membhaktikan dirinya untuk hajat orang banyak,” Jelasnya ditengah-tengah wawancara ekslusif bersama redaksi.

Artikel ini dimuat saat tim redaksi mewawancarai khusus M Ali Yusup Sinungan Anggota DPRD Tangsel Komisi I.

Read 73 times