Friday, 22 March 2019 | Login
Foto | Gubernur Bengkulu saat melakukan  Jalan Sehat Kreasi Muslimah Bersyar'i Foto | Gubernur Bengkulu saat melakukan Jalan Sehat Kreasi Muslimah Bersyar'i

Gubernur Bengkulu Lepas Jalan Sehat Kreasi Muslimah Bersyar'i Featured

Bengkulu, KBR | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan Jalan Sehat Kreasi Muslimah Bersyar'i, di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Ahad (23/12/2018).

Menurut Rohidin Mersyah, kegiatan yang diikuti 2 ribu peserta dari muslimah Se-Provinsi Bengkulu ini kedepannya harus menjadi event tahunan dan dikemas menjadi rangkaian besar, bahkan kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan satu minggu penuh.

“Kegiatan ini luar biasa sekali, saya sangat yakin event yang dibuat tahunan ini bisa semakin mengenalkan Bengkulu dengan segala potensinya,” ungkap Rohidin Mersyah usai membuka kegiatan ini secara resmi.

Dijelaskannya, dalam kegiatan muslimah itu, Rohidin mengusulkan namanya menjadi pekan kreatifitas muslimah bumi rafflesia. Dalam event yang dibuat satu minggu penuh itu, bisa diisi berbagai kegiatan, seperti kegiatan jalan santai, pameran muslimah, pentas seni, lomba rebana dan pameran kuliner. Bahkan bisa dibuat kegiatan olahraga muslimah.

"Tahun depan bisa dibuat kegiatan ini. Pasti akan lebih seru dan seponsor akan lebih banyak," tambahnya.

Jika kegiatan ini bisa dilakukan, maka Rohidin memastikan event itu bisa menjadi maskot baru untuk promosi Bengkulu ke nasional bahkan internasional. Sehingga makin banyak orang akan datang ke Bengkulu, baik itu melihat event, maupun sekedar berwisata di Provinsi Bengkulu.

"Ini yang akan kita promisikan untuk Bengkulu," ujar Rohidin.

Disamping itu, Rohidin mengucapkan selamat hari ibu kepada semua peserta yang terdiri dari para ibu-ibu ini. Menurutnya, hari ibu menjadi moment penting untuk menghargai perjuangan kaum perempuan. Mengingat peran perempuan sangat penting, baik untuk pembangunan negara maupun ketahanan keluarga.

"Perempuan memiliki peran starategis untuk kemajuan bangsa. Oleh karena itu saya kita kegiatan ini juga sangat tepat dilaksanakan dalam mengapresaisikan perjuangan kaum perempuan" tutupnya. (red/mc)

Read 127 times