Friday, 18 October 2019 | Login
Kesbangpol Kota Tangerang Gelar pertemuan dengan Ormas, LSM  Lt 5 Gd Pemerintahan Kota Tangerang, photo bersama Wakil Walikota H Sachrudin, Narasumber dan Peserta (Selasa, 30/5/19) Kesbangpol Kota Tangerang Gelar pertemuan dengan Ormas, LSM Lt 5 Gd Pemerintahan Kota Tangerang, photo bersama Wakil Walikota H Sachrudin, Narasumber dan Peserta (Selasa, 30/5/19)

Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Silaturahmi Dengan Ormas dan LSM Featured

KBR  Kota Tangerang | Pasca Pemilu 2019 di sibukan dengan pesta demokrasi berjalan damai kini saatnya kita bersatu siapapun pemenang kita hormati Peran Kesbangpol Kota Tangerang, merasa peran pembinaan antar Parpol, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat sebab sejatinya pembangunan adalah peran serta steakholder, ketrikatan antara satu dengan lainnya.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Kuswara  dalam sambutanya lembaga pemerintah   memiliki peran kerja sama  Pembinaan Parpol, LSM Ormas, peningkatan tugas pokok, pelayan masyarakat, sehingga program pemerimtah terlaksana dengan baik.

Wakil Walikota H Sachudin  mengatakan, peningkatan ke sadaran kita, pemahaman kehidupan bernegara dibutuhkan sebab pemerinta tidak bisa sendiri butuh sinergy, pemerintah hanya lakukan tugasnya, ormas pemuda partai punya tugas pembinaan masyarakat hingga tahu program pemerintah.

"Masyarakat Kota Tangerang yang Ahlakul Qarimah punya daya saing, dorong masyarakat berperan tertanam dan hadir dalam pembangunan".

"Keamanan dan ketertiban tugas kita bersama ujar wakil Walikota H Sachrudin".

Turut Hadir 200 Orang Peserta dari Unsur Ormas, OKP, LSM dengan Narasumber Bela Negara dari Kemhan Kolonel Amiruddin Laupe, Ikatan Sarjana Republik Indonesia  Cahyo Gani Saputra,  Praktisi Pendidikan dari Wakil Rektor Unis Dr. Suhaya, Msc dan  FKDM Provinsi Banten.

Kolonel Amiruddin Laupe nilai bela negara berhubungan segala bidang bela negara dasar, konstitusi, baik ancaman, tujuan nasional agar nilai karakter yang miliki keberagaman tidak luntur Pasal 27 dan Pasal 30 UUD 45.

"Karakter bangsa yg baik bersatu, pertahankan pancasila karakter modal bangsa." Globalisasi begitu cepat, kondisi saat ini, info hoax merupakan ada medsos begitu cepat ujarnya.

Sementara Dr Suhaya paparkan pentingnya UUD 45 Pancasila dan NKRI, praktisi pendidikan ini mengatakan sejak dini harus di tanamkan semangat cinta tanah air, agar paham radikalisme, terorisme, informasi hoax bisa kita cegah, ujar Wakil Rektor Unis ini.

 

Penulis : Janri

Read 491 times