Tuesday, 17 September 2019 | Login
Gbr. Ribuan Anak Yatim dan Dhufa   di santuni Aliansi Relawan Jokowi, Minggu 7/7/19, di Istora Senayan Gbr. Ribuan Anak Yatim dan Dhufa di santuni Aliansi Relawan Jokowi, Minggu 7/7/19, di Istora Senayan

Aliansi Relawan Jokowi Organ Pendukung 01 Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Featured

KBR Jakarta | Relawan Jokowi-Amin yang tergabung dalam wadah Aliansi Relawan Jokowi menggelar acara halal bihalal bersama ratusan organisasi relawan capres-cawapres terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Istora Senayan Jakarta, organ ini adalah organ pemenangan pilpres 2019 yang telah berjuang pada pilpres 2019 silaturahmi dan halal bihalal di Istora Senanyan pada harib Minggu (7/7/2019).

Giat ini selain jalin keakaraban halal bihalal, doa lintas agama sekaligus santunan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa itu digelar sebagai silaturahmi dengan ARJ dan berbagai elemen organisasi relawan capres-cawapres terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Indonesia Akhid Sibli, mengatakan, acara halalbihalal yang dibarengi dengan santunan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa itu adalah bentuk kepedulian para relawan Jokowi kepada anak-anak yatim dan kurang mampu tersebut.

Anak Yatim dan dhufa tersebut berasal dari Jabodetabek, ini untuk berbagi kebahagian kepada sesama," kata Akhid kepada wartawan. 

Selain itu, ujar Akhid, acara tersebut juga sebagai bukti bahwa para relawan Jokowi-Ma'ruf selama ini bekerja dengan tulus dan ikhlas. Para relawan itu, lanjut dia, bekerja keras dengan tidak meminta jabatan apapun.

"Karena prinsip kita adalah tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain," ujarnya.

Relawan akan membantu dan mengawasi kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan. Pihaknya, tegas Akhid, tak segan untuk memberikan kritik kepada pemerintah bila ada program yang dinilai belum tepat.

"Jika ada program pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat bawah, maka kita akan mengkritisinya dengan memberikan sumbangsih pikiran dan memberikan saran-saran kepada pemerintah dengan arif dan santun," tandasnya.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi menjelaskan jika halal bihalal ARJ dihadiri oleh 888 relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi sesama relawan Jokowi yang sudah susah payah berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

”Kami ingin kita semua yang berkumpul disini semakin solid dan mampu mengawal kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin dalam periode kedua lima tahun ke depan, tambahnya

Aidil berharap relawan yang tergabung di ARJ bisa merangsang kepekaan bahwa di luar sana masih ada banyak saudara kita yang masih belum beruntung.

Dari sinilah kita mencoba untuk merajut kembali persatuan yang hampir 6 bulan terakhir ini terpolarisasi. Koordinator Panitia ARJ Aidil Fitri menekankan agar ke depan ARJ tetap bisa menjaga integritas dan soliditas dalam mendukungJokowi-Ma’ruf agar bisa fokus membangun negara untuk mencapai Indonesia Maju.*Wp*

Read 155 times