Ket. Management PT IMIP dan PSP Diskusi Bareng di Caffe Ket. Management PT IMIP dan PSP Diskusi Bareng di Caffe

Pihak Manajemen PT IMIP Mengajak Serikat Pekerja Diskusi di Warung Kopi

KBR  Morowali | Sejumlah pengurus Perwakilan Serikat Pekerja di kawasan PT. IMIP hadiri Ngopi santai bersama pihak manajemen yang di hadiri Bapak Ardiansyah di Cafe Joss pada Kamis 11/4/2019 lalu. Menurut Ardiansyah mengatakan bahwa banyak yang harus dibahas melalui diskusi di warung kopi, yang mana suasananya akan jauh indah ketimbang setiap masalah kita di pertemukan di meja hijau, katanya kepada sejumlah pengurus Serikat Pekerjaan Nasional.

Baginya melalui ngopi begini merupakan halnya yang paling membuat suasana lebih santai dan menghindari perselisihan ketimbang secara formal. Karena sejati kita adalah hubungan mitra kerja, sama-sama memiliki tujuan sama yaitu tentang buruh, tandasnya Ardiansyah.

" Posisi kita adalah mitra," Berawal dari ini ,mari kita sama-sama untuk tetap memilih ada hubungan ini secara tugas dan fungsi masing-masing. Baginya di warung kopi alangkah bagusnya menjadi salah wahana silaturahmi ketimbang di meja hijau.

"Karena saya percaya dan yakin, jika setiap ada masalah hanya di meja hijau pasti akan berbuah manis. Baginya yang paling itu adalah bagaimana menjaga hubungan secara stabil.

Sementara itu dari Pihak DPC, Katsaing mengatakan terkait persoalan sering terjadi bisa menjadi tolak ukur, bahwa apa yang di tawarkan kepada kami adalah hal itu yang kami inginkan. Namun bukan berarti semua masalah itu mau di selesaikan secara non formal. Kita juga tetap menjadi mitra yang baik kepada manajemen.

Tetapi jika kedua belah saling menguntungkan, baginya itu tidak ada masalah. Namun perlu kita ketahui bersama, bahwa kita membangun sebuah komunikasi bukan berarti kita di lemahkan, tetapi sejatinya adalah mitra kerja. Tidak masalah kita bisa diskusi dimana dan kapan saja tergantung dari studi kasusnya, jika memang masalah bisa di selesaikan di warung kopi, itu oke saja. (Rahman).

Editor : Janri

 

 

Read 195 times