Friday, 13 December 2019 | Login
Foto/Istimewa Foto/Istimewa

PT. Schott Igar Glass Indonesia Menerima Kunjungan Dari Serikat Pekerja Finlandia Featured

Bekasi | Manajemen dan Serikat Pekerja PT. Schott Igar Glass, yang berlokasi dikawasan Delta Silikon Cikarang Bekasi, menerima kunjungan dari Serikat Pekerja Finlandia, SASK. Selasa (12/11/2019)

Dalam sambutannya Presiden Direktur PT. Schott Igar Glass, Abelardo Riveron Mora memaparkan bagaimana perusahaan yang dipimpinnya bangkit dan terus melakukan improvement di segala bidang,  terutama perbaikan sarana baik dalam meningkatkan produktivitas maupun untuk meningkatkan kenyamanan pekerja dalam aktifitas sehari-hari di pabrik.

Delegasi serikat pekerja Finlandia yang berjumlah delapan orang terdiri dari Mr. Marlon Quesada, Mr. Jari Saalasti, Ms. Katri Juppy, Ms. Jaana Sepalla, Ms. Salla  Maarit Tarvainen Rakenusliitto,  Ms. Anna – Maria Saavalainen,  Ms. Paula Saikkonen dan Ms. Heija Siitari.

SASK, yang merupakan organisasi solidaritas serikat pekerja Finlandia sangat terkesan dengan sambutan dari manajemen dan Serikat pekerja PT. Schott Igar Glass Indonesia.

Marlon Quesada sebagai juru bicara SASK menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat dan sangat berkesan yang di berikan tuan rumah.

Dalam kunjungan serikat pekerja Finlandia ke PT. Shott Igar Glass ini, hadir juga struktural Federadi Serikat Pekerja Kimia, Energi,  Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan umum ( FSPKEP ) antara lain  Sahat Butar Butar ( Wakil Ketua Umum FSPKEP ) Bambang Surjono ( Sekjen FSPKEP),  Enung Yani ( ketua Bidang Pendidikan DPP FSPKEP ), Agus Dodo dan Endang Wahyuningsih ( DPD FSPKEP Jawa Barat ), H. Sardiyan dan Helmizan Sakrani ( Ketua dan Sekretaris DPC FSPKEP Bekasi )

Selain pertukaran informasi terkait ketenagakerjaan di masing- masing negara, kedatangan delegasi serikat pekerja Finlandia ke PT. Shott Igar Glass juga ingin melihat langsung bagaimana hubungan Industrial yang dibangun di perusahaan ini, bisa menjadi contoh baik untuk perusahaan lain, demikian yang disampaikan  Marlon Quesada setelah rombongan delegasi melakukan plan tour keliling pabrik  dimana lingkungan kerja yang tertata rapi, dengan fasilitas dan mesin-mesin modern ditambah lagi kantin perusahaan sekelas restoran dan sarana lain yang memberikan kenyamanan para pekerjanya.

Sebelum makan siang pimpinan DPP FSPKEP Sahar Butar Butar juga menyampaikan harapannya, semoga hubungan Industrial yang baik sebagaimana yang sudah berjalan di PT. Schott Igar Glass bisa diikuti oleh perusahaan lain khususnya perusahaan-perusahaan yang berbendera FSPKEP.

Diakhir pertemuan delegasi serikat pekerja Finlandia melakukan diskusi khusus dengan pengurus unit kerja SPKEP PT. Schoot Igar Glass yang dipimpin langsung oleh ketuanya, Yohanes Bowo.

Dalam diskusi tersebut Yohanes Bowo menyampaikan beberapa Issue-issue terkait upah, jaminan sosial, kesetaraan mendapatkan hak yang sama walau berbeda gender, sampai regulasi dimasing-masing negara terkait ketenagakerjaan menjadi diskusi yang cukup hangat diantara dua serikat pekerja ini.

Ia juga berharap akan muncul  hubungan industrial yang baik, yang dibangun oleh serikat pekerja dan manajemen di perusahaan-perusahaan lain sehingga tercipta hubungan industrial yang harmonis yang bisa meningkatkan keuntungan perusahaan dan tentunya juga meningkatkan kesejahteraan para pekerjanya, pungkasnya.[Toni]

 

Read 376 times