Monday, 23 November 2020 | Login
Foto/Istimewa Foto/Istimewa

FSPKEP-KSPI Bersama LSM Lira. Forum BPD dan Sejumlah Perusahaan di Jatim Lakukan Giat Sosial Cegah Virus Covid-19 Featured

Jawa Timur | Ditengah Pandemik Covid-19 sejumlah perusahaan Swasta, BPJS TK dan Wakil Rakyat di Jawa Timur dan Sangatta Kalimantan ikut membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan wabah COVID-19 yang disalurkan melalui Ketum Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum FSPKEP-KSPI Sunandar ke LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Jum'at (17/4/).

LSM Lira Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo perduli COVID-19 menerima bantuan dari donatur diwilayah Kecamatan Prambon dan beberapa perusahaan khususnya PT New Era Gresik berupa APD pelindung wajah 300 pcs, serta 2.500 masker dari PT Aneka Boks, DPRD Jawa Timur Hari Putri lestari, Basti Sangga Langi DPRD TK II Sangatta Kalimantan diantarkan langsung oleh (Sunandar) di kantor LSM Lira yang terimah lansung oleh ketua LSM, LIRA, DPK Prambon Winarno pada Jumat (17/4).

"Ini kita sedang menghadapi situasi bencana. Dalam pengalaman saya, kita tidak bisa menyelesaikan sendirian, harus ada kolaborasi dari Pemerintah Desa, rekan-rekan BPD, RT, RW dan masyarakat, Alhamdulillah teman-teman di LSM Lira Prambon sudah sangat aktif terlibat," kata Winarno.

Bantuan yang diterima oleh ketua LSM Lira Prambon ini selanjutnya akan di bagikan ke masyarakat penguna jalan yang selama ini mengiraukan himbauan Kepolisihan dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo," tutur ketua Lira DPK Winarno.

Sunandar mewakili beberapa pabrik juga menyampaikan. Terimah kasih kepada beberapa pabrik yang sudah terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi “Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang terlibat, agar masalah wabah ini dapat kita atasi bersama-sama," Kata Ketua Umum FSP KEP-KSPI Sunandar.

Sunandar juga menjelaskan, bantuan APD yang disalurkan ini sepenuhnya didukung oleh beberapa perusahaan yang ada di Jawa Timur. Pihaknya juga menyetujui dan mendukung langkah ini, sebagai wujud nyata partisipasi sosial pabrik dalam mengatasi masalah bangsa," jelasnya

Penasehat (LIRA DPK) Prambon Sunandar juga mengatakan, program ini di awali di Kecamatan Prambon dan akan diadakan di Kecamatan lainnya sebagai bentuk tanggung jawab moral dalam upaya pencegahan wabah COVID-19.

"Selain melakukan kontrol ke Desa, ia juga mengecek posko relawan yang sudah di sampaikan Plt Bupati Sidoarjo, harus di jalankan memutus mata rantai penyebaran, beliau juga menjawab masalah nyata yang dihadapi oleh para petugas kesehatan di garis depan. Untuk itu, LSM Lira Prambon mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama turun tangan," pungkas Sunandar penahesat Lira Prambon.

“LSM Lira Prambon juga dapat menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan bantuan. Kami mengelola bantuan dengan hati-hati dan transparan. Saya instruksikan tim komunikasi untuk secara rutin menyampaikan laporan kepada masyarakat, baik melalui media maupun sosial media kami. Tujuan untuk menjaga kepercayaan publik,” pungkas Sunandar.

Dikesempatan yang sama Ketua forum BPD Sidoarjo, Siget, menyampaikan sangat-sangat setuju dengan adanya program bakti sosial peduli COVID 19 yang di gerakan LSM lira prambon. Ia juga menjelaskan program ini harus di apresiasikan dan buat contoh yang lain terutama BPD se Kabupaten Sidoarjo.

Untuk itu pesan dari kami keluarga besar Forum BPD Sidoarjo sangat terimakasih kepada LSM lira Prambon, salam sehat seduluran sak lawase," tutur Sigit.

Kapolsek Prambon AKP Sumarsono juga menyampaikan, terimakasih untuk kepedulianya memperangi Covid 19 yang di lakukan LSM Lira Prambon ini.[Reed]

Read 373 times