Monday, 21 September 2020 | Login
Foto/Istimewa Foto/Istimewa

Tuntut SK UMSK Diterbitkan, Buruh Demo Pemkab Bekasi Featured

Bekasi | Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) yang merupakan wadah konsolidasi 18 Federasi Buruh di Kabupaten Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (23/06)

Meski Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah merekomendasikan Upah Minimum Sektoral Perkebunan (UMSK) kepada Gubernur Jawa Barat. Tetapi sampai  hari ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum juga menandatangani SK UMSK Kabupaten Bekasi 2020 ,

Hal tersebut membuat buruh di kabupaten Bekasi menjadi semakin gusar, pasalnya upah atau UMSK yang biasanya sudah di SK kan di awal tahun namun di pertengahan tahun tahun ini SK UMSK masih belum di tanda tangan oleh Gubernur.

Dalam aksinya, mereka meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mendesak Gubernur Jawa Barat supaya Gubernur segera menerbitkan SK UMSK 2020 Kabupaten Bekasi dengan surat tertulis.

Mereka juga akan melakukan aksi besar-besaran di Gedung Sate Bandung pada 30 Juni 2020 apabila Gubernur tidak juga menandatangani SK UMSK 2020 Kabupaten Bekasi.[Reed]

Read 138 times